Wakapolda NTB Lantik 10 Anggota Pokdar Kamtibmas Tingkat Provinsi

/ 9 Juli 2021 / 7/09/2021 04:01:00 PM

 


POLICEWATCH-Mataram.

Polda NTB menggelar Pengukuhan Pokdar (Kelompok Sadar) Kamtibmas Bhayangkara Daerah Nusa Tenggara Barat bertempat di Tribun Lapangan Bhara Daksa Polda NTB. Jum'at (9/7/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Provinsi NTB, Wakapolda NTB, PJU Polda NTB, Kasi Ops Korem 162/WB, serta Ketua Pokdar Kamtibmas Daerah NTB beserta pengurus. 


Pembentukan Pokdar ini didasari dengan Surat Keputusan Kapolri No. Pol. : Skep/831/XI/2005 tanggal 25 November 2005 tentang pedoman pembentukan Pokdar Kamtibmas.

Kegiatan yang berlangsung di Lumbung Tribun Lapangan Bhara Daksa tersebut melantik 10 orang pengurus Pokdar Kamtibmas Tingkat Provinsi yang langsung dilantik Waka Polda NTB Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan dan rencana kedepan Pokdar tingkat Kabupaten juga akan segera dibentuk.

Wakapolda NTB Brigjen. Pol Drs. Ruslan Aspan menyampaikan bahwa Pokdar Kamtibmas ini sebagai bentuk pengamanan swakarsa yang berdiri atas kesadaran masyarakat akan adanya rasa aman dan tertib di lingkungannya masing masing. 

Ia juga berharap agar pengukuhan Pokdar Kamtibmas tersebut dapat berkontribusi dalam membantu tugas Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. "Saya sangat berterimakasih kepada pengurus dan anggota Pokdar Kamtibmas atas keikhlasan dan dedikasi dalam membantu tugas Polri selama ini. Semoga dengan adanya pengukuhan ini, dapat mencapai visi, misi, beserta tujuan dari organisasi ini." Tuturnya" MN".



Komentar Anda

Berita Terkini