KARTU KKS BPNT SEMBAKO MULAI DI SALURKAN OLEH BRI DI DAMPINGI PENDAMPING PSBPK BERSAMA OPERATOR SIKS-NG DI KECAMATAN PRAYA LOTENG

/ 19 Agustus 2021 / 8/19/2021 06:26:00 AM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melalui Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah mengadakan pendampingan pada proses pembagian kartu BPNT di 12 Kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah., masing-masing Kecamatan sudah di kordinasikan jadwal pembagiannya oleh PSBPK atau pendamping bersama Petugas Bansos BRI unit masing-masing Kecamatan, ungkap Wildan, Kabid Dayasos di Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah

Kegiatan pembagian kartu ini dilakukan serempak dengan dedline waktu sampai tanggal 25 Agustus 2021. (19-08-2021)


Kegiatan pendampingan ini langsung oleh TKSK yang selaku pendamping PSBPK di Kecamatan. Tujuan pendampingan ini untuk melihat, mengawasi proses regristrasi kartu BPNT langsung oleh warga penerima kartu BPNT agar dapat dipergunakan dan tepat sasaran.

Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan, perekonomian dan taraf hidup warga Kabupaten Lombok Tengah yang dianggap kurang mampu melalui Program yang dimiliki oleh Pemerintah Pusat yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektrik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di agen e-warung terdekat.

Dihubungi wartawan, Pendamping Kecamatan Praya, Fahrun Rozi menjelaskan, khusus di Kecamatan Praya sebanyak 15 Desa dan Kelurahan yang masuk dalam jadwal pembagiannya, pembagian KKS ini juga harus mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan wajib memakai masker serta menjaga jarak. Pembagian KKS dihadiri oleh KORDA TKSK dan PSBPK yang ditugaskan mendampingi BPNT, dan semua OPSIKS Desa/Lurah untuk mengkondisikan para penerima program dan Petugas Bank BRI, serta seluruh penerima program dari masing-masing Desa/Kelurahan. 

Diwaktu yang sama, Hutabari Operator SIKS NG Kelurahan Tiwu Galih Kec. Praya menuturkan, Untuk jumlah KPM yang terdata bagi warga khususnya di Kelurahan Tiwu Galih Kecamatan Praya sebanyak 188 KPM dan syarat pengambilan KKS tersebut adalah KPM wajib membawa KTP dan KK asli serta Fotocopyanya 1 lembar, khusus yang diwakilkan karena berhalangan ditambah surat kuasa dan yang menerima kuasa wajib yang masih masuk dalam satu KK dengan nama KPM, tuturnya.

Masyarakat yang belum mengambil KKS bantuan sembako nanti akan diberi pemberitahuan susulan untuk mengurus pengambilan KKS di Bank BRI terdekat Artinya peserta ini masih dilayani diluar jadwal.  untuk program ini sama seperti program sembako dan nilai uang dalam kartu itu sebesar Rp200 ribu, tutupnya.

“OJIK”

Komentar Anda

Berita Terkini