KODIM 1607 BERSAMA POLRES CEK KONDISI WARGA KELUAR MASUK KHUSUSNYA DI DAERAH SUMBAWA

/ 12 Agustus 2021 / 8/12/2021 06:41:00 AM

POLICEWATCH- Sumbawa.

Personil Gabungan Kodim 1607/Sumbawa bersama Polres Sumbawa menggelar Rapid Test Antigen terhadap para pelaku perjalanan yang akan memasuki atau keluar dari Kabupaten Sumbawa bertempat di Terminal Bus Sumer Payung Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa. Rabu (11/08/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han)., Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos., Wakapolres Sumbawa Kompol Rafles P. Girsang S.IK, Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin SH, Danramil 1607-01/ Sumbawa Kapten Inf Abidin, Pasi Pers Kodim 1607/ Sumbawa Kapten Inf Robert Pattipeilohy, Pjs Pasi Intel Kodim 1607/Sumbawa Kapten Inf I Wayan Suledra, Danramil 1607-08/ Moyo Hulu Kapten Inf Amdatullah, Plt Kapolsek Labuhan Badas Iptu Trisutrisno, Para personil gabungan Koramil 1607-01/Sumbawa dan Polsek Labuhan Badas.


Wakapolres Sumbawa Kompol Rafles P. Girsang S.IK saat dilokasi kegiatan mengatakan kegiatan yang saat ini di lakukan bertujuan untuk mengetahui apakah para pelaku perjalanan yang masuk ataupun keluar dari Kabupaten Sumbawa terkonfirmasi virus atau tidak.

“Bagi penumpang yang di temukan hasilnya reaktif ataupun Positif maka penumpang tersebut langsung melaksanakan Isoter dan di data identitasnya,” ucap Wakapolres.

Hal senada juga dikatakan oleh Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) saat meninjau langsung pelaksanaan Rapid Test Antigen tersebut. Dandim mengatakan Rapid Test Antigen yang dilakukan untuk mengantisipasi adanya pelaku perjalanan yang keluar dan masuk wilayah Kabupaten Sumbawa terkonfirmasi positif.

“Ini cara yang dilakukan oleh TNI-Polri untuk melakukan cek dari orang-orang yang melakukan perjalanan baik keluar ataupun yang akan memasuki wilayah Kabupaten Sumbawa,”  ujar Dandim.

Dandim menambahkan, kami akan selalu bersinergi dan berupaya menekan penyebaran virus di Kabupaten Sumbawa. Dan saya berharap agar masyarakat untuk tetap taat kepada Protokol Kesehatan dan instruksi Pemerintah Daerah yang tertuang pada Surat Edaran Bupati tentang pencegahan Virus ”, ungkap Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han).

Untuk diketahui, adapun jumlah dari 50 orang warga para pelaku perjalanan yang dilakukan Rapid Test Antigen oleh Tim Gabungan TNI-Polri, 3 orang diantaranya menunjukan hasil reaktif. (DG14).

Komentar Anda

Berita Terkini