Komunitas SYA( South Youth Action) Ambil Bagian & Kolaborasi Aksi Kegiatan Bersih Bersih Sungai & Donor Darah Di Pamengpek

/ 7 Agustus 2021 / 8/07/2021 06:29:00 PM


POLICEWATCH.NEWS-Garut.

Komunitas SYA (South Youth Action) bersama LSM MAPPEGAS dan sejumlah organisasi di Garut Selatan mengadakan kegiatan bersih-bersih Sungai Cipalebuh dan aksi donor darah/ sedekah yang berlokasi di Aula Kantor Kecamatan Pameungpeuk, Sabtu (7 Agustus 2021).

Para relawan dibagi dalam dua rombongan untuk mengikuti aksi bersih-bersih Sungai Cipalebuh dan juga dalam kegiatan Donor darah. 

Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Adapun beberapa organisasi yang tergabung diantaranya Ormas FUI (Forum Umat Islam), KNPI Cisompet, Repalapa, GARIS (Gerakan reformis Islam),  Pemuda Pancasila, FPRB, Relawan Bantu Bencana, GRIB, Cisompet Peduli, Kopala, KPSC, Oto Bareto, BJKD, BBGS, ACT-MRI, dan lain-lain.


Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan donor darah tersebut sangat tinggi dimana 120 orang mendaftar untuk mendonorkan darahnya dan sebanyak 80 orang yang lolos screening berdasarkan pemeriksaan Tim PMI.

Alasan SYA ikut serta dalam kegiatan ini karena SYA sendiri yang tergolong komunitas baru ingin memperkenalkan sekaligus bersilaturahmi dengan komunitas dan LSM lain di Garut Selatan. 

"Selain itu juga saya pribadi berpikir jika manfaat yang akan ditimbulkan dalam kegiatan ini tidak hanya untuk SYA saja tapi juga bermanfaat bagi orang banyak khususnya untuk masyarakat Garut selatan ini sendiri,” Ungkap Miftah Fauzi Sobar selaku Pemimpin Komunitas SYA, pada Sabtu (7 Agustus 2021).

Semoga kegiatan ini khususnya kegiatan donor darah berkelanjutan kedepannya. Dan juga baik komunitas ataupun LSM yang ada di Garut Selatan bisa terus bersama-sama mengadakan kegiatan bermanfaat lainnya. Lanjut Miftah.

Selain kegiatan bersih-bersih dan donor darah ini, diadakan juga diskusi antar komunitas dan LSM yang hadir yang menghasilkan beberapa rekomendasi dan besar harapan hal itu bisa direalisasikan oleh pihak pemerintahan salah satunya perlu adanya TPA sampah.(Dera)

Komentar Anda

Berita Terkini