Laskar Juang RDP Bersama Polres Metro Bekasi Dorong Percepatan Vaksinasi

/ 7 Agustus 2021 / 8/07/2021 06:12:00 PM

 


CIKARANG PUSAT.POLICEWATCH.NEWS:

 Laskar Juang Rieke Diah Pitaloka (RDP) bersama Polres Metro Bekasi, menggelar kembali Vaksinisasi di salah satu perusahaan di Cikarang, pada Sabtu (7/8/2021), Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Menteri Perdagangan, Jerry L. Sambuaga.

Dewan Pembina Laskar Juang RDP, Rieke Diah Pitaloka mengatakan, perlu adanya gerakan masif, untuk mencapai target vaksinasi sekitar 70% secara nasional, hingga Bulan November mendatang. Sehingga, gerakan masif tersebut memperkirakan 165 Juta Penduduk sudah mendapatkan vaksin.


"Semua bisa terlaksana (vaksinasi, red), jika dilakukan secara gotong royong. Harus terpenuhi menuju herd immunity," kata Rieke Diah Pitaloka kepada wartawan, usai membuka Vaksinasi Roadshow Factory.

Didepan Wamendag, Rieke Diah Pitaloka mengatakan, perlu juga adanya vaksinasi di Pasar Tradisional, sehingga Kementerian Perdagangan dapat berkolaborasi dengan Laskar Juang, Pemerintahan Kabupaten Bekasi (Pemkab) dan Polres Metro Bekasi.

"Masih banyak masyarakat yang belum tersentuh vaksin, dikarenakan masih ada rasa takut," kata perempuan berkacamata tersebut.

Selain dorong percepatan vaksinasi di pasar dan ritel, perempuan yang juga artis pemeran Oneng di Bajai Bajuri itu meminta, adanya vaksinasi masif di kalangan industri. Pasalnya, Kabupaten Bekasi ada 4000 perusahaan, dengan 30 lebih negara berinvestasi.

Dengan vaksin tersebut diharapkan meminimalisir klaster industri covid-19. Saya tidak bisa bayangkan sejuta lebih karyawan disini ( Kabupaten Bekasi,red) ada menjadi klaster," ucapnya.

"Terus bagaimana nasib produk yang di hasilkan dari sini (kawasan industri di Cikarang, red). Tentu akan berdampak ke sektor ekonomi," tambah dia.

Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry L Sambuaga menjelaskan, upaya vaksinasi di pasar tradisional akan menjadi solusi, untuk target nasional menuju herd immunity. Bahkan, tidak hanya pasar saja, Wamendag juga menyasar ritel, agar juga berperan aktif dalam hal vaksinasi.

"Iya (Kemendag) sangat mendukung vaksinasi pasar, seperti yang disampaikan oleh Ibu Rieke. Semua hal terkait percepatan vaksin kita akan dukung. Bahkan, kita juga meminta ritel juga memberikan diskon bagi mereka yang sudah vaksin," tutur Jerry.

Masih di lokasi yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman menambahkan, vaksinasi masih berjalan 26 persen dan masih jauh dari target nasional. Keberadaan Laskar Juang bekerjasama dengan Polres Metro Kabupaten Bekasi, dinilai sangat membantu percepatan vaksinasi.

Kami berterima kasih kepada Laskar Juang dan Polres Metro Bekasi yang terus menggelar vaksinasi. Dan sangat berharap Kemendag juga bersama-sama terus menggelar vaksinasi di pabrik," ujarnya.


Soleman menambahkan, akan terus mendorong pemerintah daerah dan semua harus berupaya menggelar vaksinasi di tingkat desa. Karena, tidak sedikit masyarakat yang menolak program tersebut.


"Harus adanya kerjasama semua pihak, diharapkan capaian vaksin 70 persen di Kabupaten Bekasi bisa terwujud," tandas Soleman yang juga politisi PDI Perjuangan. (Amun/Jefry Gobang)

Komentar Anda

Berita Terkini