Sambut Pergantian Tahun Baru 1443 Hijriah dan HUT RI ke 76 : LSM MAPPEGAS Lakukan Bakti Sosial Bersih Sampah & Donor/Sedekah Darah

/ 7 Agustus 2021 / 8/07/2021 04:58:00 PM

 


POLICEWATCH.NEWS-Garut.

Dalam rangka menyambut Pergantian Tahun Baru 1443 Hijriah dan HUT RI Ke 76 ,  LSM MAPPEGAS (Masyarakat Peduli Pesisir Pantai Garut  Selatan) menginisiasi  Kegiatan Bersih-Bersih Sampah dan Aksi  Donor/Sedekah Darah bersama sejumlah komunitas, Ormas, OKP, Relawan dan Masyarakat (7/8)  berlokasi di Alun-Alun dan Aula Kantor  kecamatan Pameungpeuk dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat.

Tergabung dalam kegiatan diantaranya Komunitas South Youth Action (SYA), Ormas FUI (Forum Umat Islam), KNPI Cisompet, Repalapa, GARIS (Gerakan reformis Islam),  Pemuda Pancasila, FPRB, Relawan Bantu Bencana, GRIB, Cisompet Peduli, Kopala, KPSC, Oto Bareto, BJKD, BBGS, ACT-MRI, dan lain-lain.


Setelah kegiatan apel siaga, para relawan dibagi dua rombongan yang mengikuti aksi bersih-bersih sampah di sungai cipalebuh, dan sebagian langsung mendaftar sebagai pendonor darah. Setelah hasil pemeriksaan Tim PMI , Tercatat 120 orang mendonorkan  darahnya dilokasi Aula Kecamatan Pamengpeuk namun dan yang lolos screening sebanyak 80 orang.

Usai kegiatan ketua LSM MAPPEGAS Drs Nana Supriatna, S.Pd  sampaikan " Demi kepedulian terhadap alam dan juga lingkungan kami terus gaungkan kegiatan ini dan kita berupaya bersinergi dengan organisasi lain yang sejalan dan sefaham dalam lestarikan lingkungan ".

Lanjut Nana "Juga kami ajak semua untuk mendonorkan darah sebagai salah satu upaya cinta sesama dan wujud nyata kepedulian kita ,Ungkapnya mengakhiri". 

Terpantau oleh media disamping aksi sosial, dalam kegiatan ini diadakan juga saresehan (forum diskusi) yang menghasilkan beberapa rekomendasi penting yang semoga dapat direalisasikan oleh Pemerintah diantaranya perlunya ada TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah dan Cabang PMI di Garut Selatan (Dera/Babang)

Komentar Anda

Berita Terkini