Pangdam IV/Diponegoro : Pilih Calon Prajurit Yang terbaik Untuk Kemajuan Angkatan Darat

/ 4 Agustus 2021 / 8/04/2021 01:44:00 PM

 Pewarta: Nyaman



Semarang , policewatch, -  Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto pimpin pelaksanaan Sidang Parade Calon Bintara PK Keahlian Pria dan Bintara PK Reguler Wanita TNI AD TA. 2021 yang bertempat di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong. Rabu (04/08/2021).

Pelaksanaan  Sidang  Parade  tingkat Panda Kodam IV/Diponegoro diikuti 103 orang sumber Keahlian Pria dan 48 orang sumber Reguler Wanita. Dengan sasaran yang ingin dicapai guna memenuhi alokasi penerimaan Panda Kodam IV/Diponegoro sebanyak 25 orang Calon Bintara PK Keahlian Pria dan 12 orang Calon Bintara PK Reguler Wanita TNI AD. 

Dari jumlah alokasi tersebut akan  diajukan Rakorset Tingkat Pusat Caba PK TNI AD dengan  sumber Keahlian Pria 3 kali alokasi pendidikan sebanyak 75 orang dan akan dipilih 2 kali alokasi Pendidikan guna mengikuti seleksi tingkat pusat di Pussenif  Bandung,  sebanyak 50 orang dan untuk Caba PK Reguler Wanita  1,5 kali alokasi Pendidikan sebanyak 18 orang.


Melalui sambutannya Pangdam menyebutkan bahwa pemilihan harus dilakukan secara adil dan transparan dan hindari tindakan intervensi serta lakukan seleksi ini dengan sebaik- baiknya.

“Saya akan pilih  yang terbaik diantara yang ada, semua kita berpikir untuk kemajuan Angkatan Darat”, ungkapnya.

Pangdam juga menegaskan ulang bahwa sudah tidak zamannya lagi menggunakan uang dalam pendaftaran maupun direkomendasikan, sebab awal dari sebuah pelanggaran yang dapat terjadi karena dilandasi oleh rekrutmen yang tidak benar. 

“Saudara- saudara tidak perlu takut untuk menegakkan kebaikan dan kebenaran”, Tegasnya.

Selain itu untuk para Bintara PK Keahlian Pria Pangdam juga menegaskan untuk memilih calon yang memiliki kualifikasi skill tertinggi, sehat jasmani maupun rohani dan memiliki  fisik yang prima.

”Yang dicari adalah yang sesuai kualifikasi dan sesuai kemampuan”, Tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk selalu menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dimanapun berada, sebab saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Danpusdik Penerbad Kolonel Cpn Aris Supangkat, para Asisten dan Kabalak Kodam IV/Diponegoro. 

Sumber : (Pendam IV/Diponegoro)

Komentar Anda

Berita Terkini