Debat Lucu Babinsa Ajak Seorang Nenek Ikut Vaksin.

/ 27 September 2021 / 9/27/2021 04:49:00 AM

 


Policewatch-Lombok Tengah.

Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 1620-07/Batukliang debat lucu dengan seorang Nenek di Dusun Beneng Desa Tampak Siring Kecamatan Batukliang Utara (BKU) Lombok Tengah, Minggu (26/9/21), untuk mengajak ikut melaksanakan suntik Vaksin. 

Debat tersebut berlangsung selama lebih kurang 1 menit antara Babinsa Serka Lalu Ahadi dengan salah seorang Neneng Jumidah 75 (th) merupakan warga binaannya di Desa Tampak Siring. 

Awalnya Babinsa Serka Lalu Ahadi menanyakan kepada nenek tersebut mengatakan bahwa nenek Jumidah 75 (th) tidak takut disuntik namun dengan itu nenek harus disuntik vaksin agar memiliki kekebalan tubuh terhadap virus corona. 


"Terus kenapa nenek tidak mau ikut disuntik Vaksin berarti nenek sengaja ya membuat capek Babinsa dong,"ujar Lalu Ahadi kepada nenek Jumidah sambil guyon. 

Menurut Lalu Ahadi tipe seseorang baik itu perempuan maupun laki laki bermacam macam, ada yang sifatnya takut, gemetar dan sengaja tidak mau disuntik jarum untuk divaksin namun demikian kita bisa tahu bahwa masyarakat kebanyakan takut karena jarum suntik dan bukan karena takut divaksin. 

"Jadi kalau begitu bagaimanapun alasannya nenek wajib harus disuntik vaksin,"jelas Ahadi saat debat lucu dengan nenek Jumidah. 

Sementara, Nenek Jumidah 75 (th) mengatakan dari awal bahkan pagi tadi orang orang sudah pada menghilang bawa bekal ke kebun untuk mengindari disuntik,  dengan alasan bahwa mereka menghindar dari suntik vaksin karena tidak ada tujuan mau pergi kemanapun. 

"Saya juga begitu tidak mau disuntik vaksin karena saya tidak ada tujuan mau kemana, entah ke jakarta atau keluar kota,"jawab nenek kepada Babinsa. 

Namun kalau saya disuntik jangan menggunakan jarum yang besar karena saya takut, tapi kalau jarumnya kecil saya mau disuntik vaksin,"terang nenek Jumidah sambil liatin jari tangannya. 

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP., membenarkan apa yang dilakukkan pihaknya dalam hal ini Babinsa yang sempat debat terkesan lucu dengan seorang nenek lantaran diajak untuk ikut disuntik Vaksin. 

"Memang itu merupakan cara Babinsa di Desanya untuk melakukkan pendekatan terhadap warga binaan agar program vaksinasi yang di canangkan pemerintah berjalan sesuai rencana," terang Letkol I Putu Tangkas. 

"Bukan kali ini saja debat yang dilakukkan babinsa dengan warga binaannya untuk mengajak ikut vaksin namun sering, akan tetapi itu semua demi kesehatan masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap ancaman virus corona," pungkas Dandim."MN ".

Komentar Anda

Berita Terkini