Dinas Sosial Lombok Tengah Tempel Stiker Di Rumah KPM, Penerima Bansos BPNT.

/ 17 September 2021 / 9/17/2021 11:50:00 AM

POLICEWATCH-Lombok Tengah

Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah, menargetkan pemasangan stiker sebagai penanda di 97 ribu rumah keluarga penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di semua kecamatan Se kabupaten Lombok tengah ,  (16/9/2021).

Kadis sosial kabupaten Lombok tengah Drs. Muliardi menjelaskan “pemasangan stiker di Kabupaten Lombok Tengah kami targetkan pemasangan selesai bulan Oktober,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah.


Sementara Kasi PFM Dede mengatakan, pihaknya melibatkan seluruh PSBPK yang berjumlah sebanyak 12 orang, berkordinasi dengan kepala desa dan camat dalam pemasangan stiker sebagai penanda di rumah warga tersebut.

Terkait dengan petunjuk teknis dan pelaksanaan pemasangan stiker ini, instansinya telah membahasnya dalam rapat kerja dengan seluruh pendamping PSBBK yang akan berkoordinasi dengan kepala desa dan camat terkait petunjuk teknis dan pelaksanaan pemasangan stiker tersebut.

Menurutnya, pemasangan stiker di rumah warga tersebut dipercepat dan targetnya bulan Oktober sudah selesai.

Adapun lokasi pemasangan stiker penanda rumah penerima bantuan sosial ini,untuk tahap awal di dua kecamatan yakni Kecamatan Pringgarata dan Praya tengah. setelah itu, setiap kecamatan dan desa bisa melanjutkan pemasangan stiker di wilayah masing-masing.

Dede berharap, kepada warga yang menerima BPNT yang merasa tergolong ekonomi mampu agar mengundurkan diri, tutupnya.

Dikonfirmasi Wartawan, PSBPK Praya tengah Jilamudin menuturkan, untuk memaximalkan pemasangan stiker ini kami berkordinasi sama semua pemerintah desa serta kepala dusun dan berharap bagi penerima manfaat yang masuk katagori mampu bisa sadar dan mundur sebagai penerima manfaat BPNT dan memberikan kesempatan kepada warga yang memang layak menerima program BPNT tutupnya.

"Ojik".

Komentar Anda

Berita Terkini