JM Hendro SH, Ketua DPC LSM Penjara Indonesia Kabupaten Bekasi :" Siap Jadi Garda Terdepan Mengawal Demokrasi Di Kabupaten Bekasi

/ 25 September 2021 / 9/25/2021 10:02:00 PM

 




Laporan:Amun JG

    KAB.BEKASI.POLICEWATCH.NEWS:

Terkait ramainya desas desus pelantikan Wakil Bupati  Bekasi terpilih H.Akhmad Marjuki periode 2017-2022, baik di berita online ,WAG dan medsos, beragam tanggapan pro dan kontra  yang bermunculan dari be berapa elemen masyarakat kabupaten Bekasi.

Dukungan kepada Mendagri dan Pemprov Jabar untuk melanjutkan proses hingga pelantikan Wabup terpilih H.Akhmad Marjuki  datang dari LSM Penjara Indonesia DPC Kabupaten Bekasi yang siap mengawal proses Pilwabup (Pilihan Wakil Bupati) sampai pelantikan.

JM.Hendro SH ketua LSM Penjara Indonesia DPC Kabupaten Bekasi mengatakan :' proses Piwabup yang sudah digelar oleh DPRD Kabupaten  Bekasi sudah sesuai jika mengacu pada pasal 176 ayat 1, ayat 2 dan ayat 4, Undang undang Nomor 10Tahun 2016,  Peraturan Pemerintah no 12 Tahun 2018  dan Peraturan DPRD Kabupaten Bekasi nomor 2 Tahun 2019, Terkait Pelaksanaan pemilihan Pilwabup Bekasi,ucapnya.

Lebih lanjut ,JM Hendro  yang dikenal berkarakter keras menuturkan, "jabatan bupati adalah jabatan politik, bukan struktural, masa bhaktinya masih ada, ego sektoral dan kekuasaan mengabaikan kehidupan politik, terkesan sangat terbaru buru.

BACA JUGA : Diduga S H Kantongi Milyaran Rupiah Hasil Praktek Gratifikasi, Jual Beli Jabatan di Dinas Damkar dan Dinas Kesehatan Kab. Grobogan

" menurutnya   orang Bekasi cukup bilang ,Jagan kan kalah seri aja gue ogah..kalau gak paham terkait Bekasi jangan ikut campur urusan pemerintahan Bekasi  silahkan bekerja sesuai tupoksinya,  ga usah ganggu, juga ga usah ikut campur,  gue emang bocah  kampung, ketimbang menjadi tokoh masyarakat Bekasi.

Bekasi harus keluar dari polemik ini,, malu kita nyari pemimpin aja kaga bisa,.gimana membangun masyarakat Bekasi, ujarnya.

"Inilah uniknya Bekasi, punya identitas sendiri. memahami persoalan Bekasi tidak cukup punya rencana membangun infrastruktur Bekasi, dimana bumi di pijak disitu langit di jungjung, Bekasi bener2 punya identitas, kearifan lokalnya, adalah tantangan yang tak mudah, peristiwa kepemimpinan di Bekasi harus jadi pembelajaran generasi pengganti agar Bekasi yang lebih baik,dan mampu menerapkan strategi kepemimpinan yang pas untuk Bekasi, ini baru lokal, Bekasi adalah jendela dunia,Bekasi Jagan di jadikan   hambatan jika ingin membangun Bekasi. Dan di sini laah jiwa kami  bergerak untuk Bekasi .

Kami bagian dari masyarakat Kabupaten Bekasi kami ingin mempunyai pemimpin yang legitimate ,sydah bosan kami di sajikan dagelan dagelan oleh pemimpin sebelumnya ,imbuh Hendro, Sabtu 25/09/2021

LSM Penjara DPC Kabupaten siap merapatkan barisan untuk mengawal proses Piwabup sampai tuntas karena dengan di lantik nya H.Akhmad Marjuki awak kebangkitan demokrasi Di Kabupaten Bekasi, pungkas JM Hendro SH.

Komentar Anda

Berita Terkini