Pastikan Sesuai 6T, TKSK Kecamatan Kopang Akan Menggandeng Babhinkamtibmas dan Babinsa Kawal Penyaluran BPNT

/ 4 September 2021 / 9/04/2021 11:08:00 AM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kec. Kopang atau pendamping PSBPK berencana akan menggandeng Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa,  Kecamatan Kopang, untuk mengawal proses penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai di tiap agen atau e-Warung, hal itu dilakukan untuk memastikan komoditas BPNT sesuai 6T (Tepat sasaran, Tepat waktu, Tepat jumlah, Tepat harga, Tepat kualitas dan Tepat administrasi).

Diketahui, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT di wilayah Kecamatan Kecamatan Kopang sebanyak 9328 ribu , dengan jumlah agen atau e-Warung sebanyak 28 agen.

Satu persatu, tiap e-Warung BPNT yang ada di wilayah Kecamatan Kecamatan Kopang, akan disambangi TKSK bersama Bhabinkamtibmas nantinya untuk memastikan komoditas BPNT tersebut, TKSK Kec. Kopang juga memberikan arahan kepada para penerima manfaat agar komplain ketika ada komoditas yang kurang sesuai dan ditukar di agen e warong tersebut, imbuhnya.

“Kami ingin memastikan bahwa tiap komoditas BPNT yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu baik. Makanya kami keliling ke tiap e-Warung di Kecamatan Kopang,” ungkap TKSK Kecamatan Kopang, Qadim saat ditemui di salah satu e-Warung di Desa Monggas Kecamatan Kecamatan Kopang, Jumat (3/9/2021).

Dikatakannya, sejauh ini proses penyaluran BPNT di tahun 2021 berjalan lancar dan tidak ditemukan KPM yang komplain. Artinya kata H. Qadim, semua komoditas yang diterima warga itu baik.

“Saya juga menyarankan kepada para KPM agar komplain di tempat ketika ada komoditas yang tidak sesuai 6T. Namun alhamdulillah sejauh ini warga KPM tidak ada yang komplain,” katanya.

Lebih Lanjut, H. Qadim menyampaikan ke Wartawan, untuk para agen agar tetap mempertahankan kualitas, sebab klo tidak PSBPK tidak segan-segan  akan berkoordinasi  dengan Dinas Sosial dan Bank untuk menghapus program pemerintah di EDC nya.

Di tempat yang sama, Ketua Agen Kec. Kopang atau pemilik e-Warung Yusuf, mengaku, jumlah komoditas BPNT yang disalurkannya saat ini ada lima jenis, mulai dari beras, telur, daging dan buah-buahan. Adapun jumlah warga penerima manfaat di bulan sebelumnya yang menerima program di e-Warung miliknya itu ada sebanyak 250 KPM.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak TKSK team, yang telah mengawal proses penyaluran BPNT hingga selesai. Karena ia juga menginginkan penyaluran ini disaksikan langsung oleh pihak-pihak lain. "FR"

Komentar Anda

Berita Terkini