PENGAWAS MADRASAH BERPERAN PENTING DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH

/ 8 September 2021 / 9/08/2021 09:39:00 AM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah. 

MTs di Kecamatan Praya sewaktu-waktu akan kedatangan Pengawas Madrasah Musmulyadi, M.Pd dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah. Kunjungannya dalam rangka melaksanakan superivisi terkait kelengkapan administrasi dan perangkat pembelajaran dewan guru. Rabu (8/9/2021) di MTs Darul Falah NW Lebdang Batah.

Saat di konfirmasi, Musmulyadi, M.Pd menyampaikan kalau Kedatangannya dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana tugas dan kewajiban guru atau pendidik dalam penerapannya di lapangan maka perlu adanya kontrol atau pengawasan serta pembinaan baik dari Kepala Madrasah maupun dari Pengawas Madrasah salah satunya melalui supervisi.


Dalam kesempatan tersebut pengawas madrasah Kecamatan Praya Musmulydi, M.Pd, meminta kepada para guru untuk melengkapi perangkat pembelajaran, menurutnya perangkat pembelajaran diperlukan untuk melengkapi pemberkasan para guru sertifikasi, sebagai syarat untuk pengajuan tunjangan sertifikasi guru.

Sementara itu saat di hubungi Wakil Kepala Madrasah Tsanawiyah Darul Falah NW Lendang Batah, Husnul Maad, S.PdI, beserta guru menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungannya dan melakukan pembinaan. Dengan adanya supervisi dan pembinaan Pengawas ini memberikan bekal dan pengetahuan bagi guru,"ucapnya. (FR)

Komentar Anda

Berita Terkini