Peringati Hari World Cleanup Day ( WCD) , Bupati dan Dandim 1607/Sumbawa Laksanakan Giat Bersih.

/ 18 September 2021 / 9/18/2021 06:36:00 AM

POLICEWATCH-Sumbawa. 

Memperingati hari World Cleanup Day ( WCD) , Bupati Sumbawa dan Dandim 1607/Sumbawa beserta unsur SKPD Kabupaten Sumbawa melaksanakan pembersihan di Pantai Saliper Ate Desa Labuhan Badas Kecamatan Labuhan Badas. Jum'at, 17/09/2021.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Bupati Sumbawa bersama Dandim Sumbawa dan  Unsur SKPD Kabupaten Sumbawa melaksanakan pelepasan Tukik atau Bayi Penyu dan penanaman bibit pohon Kurma di sekitaran Kawasan Pantai Seliper Ate yang di mana diawali dengan senam dan Pembersihan kawasan Pantai Saliper Ate.


Saat di lokasi Kegiatan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr.(Han) sangat mengapresiasi kegiatan World Cleanup Day ini, karena selain untuk memperindah Pantai Saliper Ate, kegiatan ini pun dapat bertujuan untuk mempromosikan tempat Wisata Kabupaten Sumbawa ke banyak khalayak apalagi dalam masa Pandemi ini.

Dalam masa pandemi ini, kebersihan merupakan salah satu faktor penting dalam menghindarkan kita serangan Virus Covid-19 jadi Saya sangat berharap agar kita semua dapat menjaga dan memelihara Pantai Saliper Ate ini, baik itu kebersihan Taman serta pantai yang berada dalam tempat Wisata ini" kata Dandim.


" Saya juga berterima kasih kepada unsur-unsur yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan semoga dengan kegiatan World Cleanup Day ini, dapat memberikan contoh bagi kita semua dalam menjaga lingkungan baik itu kebersihan dan kerapian" tambah Dandim.

Dalam setiap rangkaian kegiatan tersebut selalu mengedepankan Protokol Kesehatan Covid - 19, guna memberikan contoh kepada masyarakat agar tetap mentaati Prokes Covid - 19 untuk menghindarkan kita dari serangan Virus.(Jf/Mn).

Komentar Anda

Berita Terkini