Ratusan KPM, PKH, Desa Semparu Laksanakan Vaksinasi.

/ 19 September 2021 / 9/19/2021 06:09:00 PM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah

Sebanyak 250 lebih Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan ( PKH )  laksanakan  Vaksinasi baek pertama maupun kedua.

Penyelenggaraan   kegiatan vaksinasi  tersebut,berjalan aman dan lancar di wilayah  Desa Semparu  Kecamatan Kopang Kabupaten  Lombok Tengah 19/09/2021.

Pelaksanaan program vaksinasi ini terus di gencarkan oleh pemerintah,  mulai dari pemerintah pusat, Provinsi,  Kabupaten bahkan sampai sampai di desa karena pandemi saat ini yang belum usai hingga saat ini. 

Pendamping Sosial PKH Desa Semparu Kecamatan Kopang, FE" Abdul Gani" mengatakan, pemberian vaksin dosis kedua bagi warga Desa Semparu ini sangat penting agar kekebalan kelompok di masyarakat segera terbentuk untuk mencegah penularan virus.

Vaksinasi ini dilakukan untuk membentuk antibody tubuh terhadap virus, agar dapat bekerja secara optimal.

Mengingat kerja Kami selaku Pendamping sosial termasuk garda terdepan dalam proses Penaggulangan kemiskinan di indonesia mengharuskan kami untuk turun ke lapangan dan bertemu dengan Keluarga Penerima Manfaat PKH baik secara kunjungan door to door maupun pada saat pertemuan kelompok,  serta melakukan koordinasi dengan lintas sektor hampir setiap hari secara purna waktu tentunya kami harus mebentengi diri dengan melakukan vaksinasi dan memotivasi semua penerima PKH di Desa Semparu untuk berpartisipasi dalam rangka mensukseskan program vaksinasi ini. Papar "Gani".

Ia mengatakan bahwa sampai hari ini sudah ada 250 lebih warga Desa Semparu yang merupakan Penerima manfaat PKH  yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Pria yang akrab disapa Pak Gani ini juga menyampaikan, meskipun sudah dilakukan vaksinasi  dosis kedua tentunya dalam proses vaksinasi kami juga mengawal agar para KPM harus harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. "Walaupun sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua, kami harap para warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat" ujarnya. 

Pada saat Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini, warga tetap mematuhi prokes, yakni memakai masker dengan benar, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun pungkasnya.

"Ojik,,"

Komentar Anda

Berita Terkini