Seorang Kadus Kwangwai Meminta Aparat Polsek Sakre Timur Untuk Mengaman Dua Warganya.

/ 24 September 2021 / 9/24/2021 04:52:00 PM



POLICEWATCH-LOMBOK TIMUR.

Dua orang warga diamankan oleh aparat  kepolisian  polsek sakre Timur karena diduga mencuri tambak Udang,yang berlokasi di Desa Kwangwae Kecamatan Sakre Timur Kabupaten Lombok Timur21/09/2021.

Menurut  keterangan  ibu dari terduga pelaku "Sirajudin" menjelaskan  kepada awak media Policewatch bahwa saya tidak tau apa alasan yang  jelas sehingga  anak kami ditangkap,tuturnya. 

Sepengetahuan saya anak saya sering mencari barang bekas,akan tetapi  kalo memang  anak saya salah,sah sah saja,akan tetapi yang  kami heran,saya dapat informasi  bahwa anak  saya sempat dipukul oleh kadus,paparnya. 




Sebelum ditangkap  kadus mengatakan  kepada saya bahwa,ada surat yang  harus ditandatangani tangani,dan saya selaku ibunya tidak mengerti dan tidak faham seperti  yang dijelaskan  oleh oknum Kadus tersebut.

BACA JUGA : Diduga S H Kantongi Milyaran Rupiah Hasil Praktek Gratifikasi, Jual Beli Jabatan di Dinas Damkar dan Dinas Kesehatan Kab. Grobogan

Dan saat ini istri dari anak saya ( menantu saya) mau melahirkan, apa tidak ada rasa kasian bapak polisi kepada saya,untuk  makan saja susah apalagi dengan permasalahan  yang saat ini menimpa kami,ungkap ibu paruh baya sambil menangis.

Sementara keterangan dari salah satu Keluara "Fr"keluarga yang masih diamankan  dipolsek,sebelum  dibawa ke Polsek, Kadus saat itu menyuruh memanggil kedua terduga pelaku, dengan alasan bahwa ada surat yang  mau ditanda tangani,kalau dia mau tanda tangan maka saya tidak akan menangkapnya,akan tetapi kalau tidak mau maka saya akan menangkapnya,tutur keluarga  "fR" Kepada awak media.

Dan pada saat di depan kadus, kedua terduga pelaku sempat dipukul oleh oknum  kadus dan yang lainya,ini yang kami sesalkan katanya.

Seharusnya  kadus  bisa menyelesaikan  dikantor  Desa kami sebagai keluarga  bisa menjamin perbuatan  mereka kalo salah,tidak mesti harus ditahan dipolsek seperti yang dialami  saat ini kesalnya.

Awak Media Policewatch  mendatangi Kapolsek Sakre Timur,akan tetapi Kapolsek dan Kanit Reskrim  saat itu tidak ada dikantor,Kanit ada acara gelar perkara dipolres Lombok  Timur ,ungkap kanit melalui  Via Handphone. 

Dipolsek Sakra Timur  awak media hanya bisa menemui bhabinkamtibmas  dan menjelaskan dan membenarkan  kedua terduga sudah melakukan perbuatan pencurian,yang pertama didapati oleh petugas jaga dan pada saat  itu  udang masih kecil,dan keduakaliny baru agak besar,dan yg terakhir baru kedapatan lagi dan kami amankan.pungkas Hendro.

Awak Media mencoba menghubungi  kadus dan mencari kerumahnya,pada tanggal 22/09/2021.akan tetapi pada saat itu tidak ditemukan  dan sampai saat kadus belum bisa dihubungi atau ditemui." Team Policewatch ".

Komentar Anda

Berita Terkini