Banten Korda II Kota Metro Periode 2021-2026 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Oleh Ketua PPPSBBI

/ 19 Oktober 2021 / 10/19/2021 04:48:00 PM

 

   POLICEWATCH,NEWS.Metro Lampung

.Pengurus Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) Provinsi Lampung melakukan Pelantikan dan Pengukuhan terhadap PPPSBBI Pendekar Banten Korda II Kota Metro Lampung periode 2021-2026. Acara berlangsung di Ballroom Grand Sekuntum Metro, Senin (18/10/21).

Dimana pada kegiatan tersebut, PPPSBBI Pendekar Banten Korda II Kota Metro telah resmi dilantik oleh TB Hengki Malonda selaku Ketua PPPSBBI Lampung. Acara Pelantikan dan Pengukuhan juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi debus yang di pertunjukan secara langsung oleh Para pengurus Pendekar Banten.

Pada acara pelantikan tersebut turut hadir Walikota Metro sekaligus Pembina Pendekar Banten Korda II Wahdi Siradjuddin, Danramil Metro Pusat, Kasat Reskrim Polres Metro, Sekjen PPPSBBI DPP Pusat TB Abdurrahman, Ketua PPPSBBI Lampung TB Hengki Malonda, Sekertaris PPPSBBI Lampung Heri CH Burmelli, Ketua PPPSBBI Korda II Kota Metro TB Ismail S, Sekertaris PPPSBBI Korda II Kota Metro Zuli Ardiansyah, Anggota Pengurus Pendekar Banten, Pengurus Laskar Merah Putih Lampung, Pengurus GML Kota Metro, Pengurus IWO Metro, Kepala Disporapar Metro, Kepala Disdikbud Metro, serta para tamu undangan terkait.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan, alhamdulillah pada hari kita melakukan pengukuhan dan pelantikan Pendekar Banten untuk Kota Metro.

“Tentunya seperti yang saya sampaikan pada sambutan tadi, kita harus bersama-sama bersinergi dalam membangun Kota Metro, karena ini adalah suatu budaya yang harus dikembangkan, agar Kedepannya nanti Kota Metro bisa lebih baik. Dimana yang kita ketahui bahwa Kota Metro adalah kota pendidikan,” ujar Wahdi

Di tempat yang sama, TB Hengki Malonda selaku Ketua PPPSBBI Lampung yang diwakili Sekertaris PPPSBBI Lampung Heri CH Burmelli saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan, pelantikan malam ini merupakan rangkaian dari penyegaran kepengurusan Korda II.


“Dimana Provinsi Lampung pada tahun lalu telah melaksanakan musda, karena terdampak daripada PPKM dan Covid kegiatan ini di undur sampai PPKM mereda. Setelah Covid mereda, kami baru bisa melaksanakan kegiatan,” ujar Heri


Heri juga menyampaikan, sebenarnya kegiatan ini sudah kami agenda sejak tiga bulan yang lalu, akan tetapi semuanya terhalang karena adanya Covid dan PPKM.

“Dimana Pendekar Banten ini merupakan suatu organisasi yang tidak lahir di Lampung, melainkan Pendekar Banten lahir di Banten. Alhamdulillah Pendekar Banten sudah mempunyai 8 pengurusan di Kota-Kota besar,” ujar Heri


Lanjut, Heri juga menegaskan Pendekar adalah pelopor dalam pembangunan dan menjaga distabilitas keamanan. Karena disini saya melihat potensi Korda II bagus, dan dari walikota juga memberikan tanggapan terhadap Pendekar Banten baik.

Saat diwawancarai oleh awak media, TB Ismail S selaku Ketua PPPSBBI Pendekar Banten Korda II Kota Metro juga menyampaikan, setelah dilantik ini tentunya kita mempunyai program untuk membudayakan seni budaya PPPSBBI khusunya seni debus di Kota Metro. Kami disini akan membangun Kota Metro khusunya di sektor pariwisatanya.


“Saya berharap kepada pemerintah Kota Metro agar bersama-sama bersinergi membudayakan seni budaya persilatan Pendekar Banten dan debus persilatan Serosowan di Kota Metro ini, supaya tidak akan punah,” ujar Ismail

Lanjut, “kita juga nanti akan mengembangkan di 5 kecamatan dan di 22 kelurahan di Kota Metro,” pungkas Ismail


Pewarta(SM)

Komentar Anda

Berita Terkini