Kapolres Lahat AKBP Gusti Hartono Beri Reward " Ungkap SIM B II Palsu

/ 4 Oktober 2021 / 10/04/2021 06:30:00 PM

 


Laporan : Bambang.MD

           LAHAT.POLICEWATCH.NEWS:

 "Humas Polres Lahat – Senin, 04 Agustus 2021, pukul 08.00 wib kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK memimpin apel upacara pemberian reward kepada 32 personel Polres Lahat atas keberhasilan ungkap kasus tindak pidana pemalsuan surat izin mengemudi ( SIM BII ) sebagaimana melanggar pasal 266 ayat ( 1 ) KUHP.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Waka Polres Lahat Kompol Jossy Andrianto ST.MM, PJU polres lahat, Perwira polres lahat, Anggota polres lahat dan seluruh anggota yang mendapat penghargaan.

Adapun ke 32 personel yang mendapatkan penghargaan dari kapolres lahat sesuai dengan skep kapolres lahat no. Skep / 62/X/2021/ tanggal 03 oktober 2021 yang terdiri dari 26 personel polres lahat baik perwira dan Bintara dalam ungkap kasus tindak pidana memalsukan surat atau menggunakan surat SIM BII sebagaimana dimaksud dalam pasal 266 ayat I dan 2 KUHP junto pasal 263 ayat 1 dan 2 KUHP dengan LP no. A-146/X/2021/Sumsel res lahat tanggal 14 Agustus 2021 tersangka An. Dendy Apriansyah dan kawan2 TKP percetakan DGP kelurahan talang Jawa Utara kec. Kota lahat.

Kapolres Memberikan penghargaan kepada 4 personel polres lahat atas dedikasi dan kinerjanya polres lahat telah meraih prestasi sebagai satuan kerja terbaik ke 3 sampai dengan semester I tahun 2021 dengan nilai 98.40 serta 2 personel SDM polres lahat atas dedikasi dan kinerjanya dibidang operator SDM budaya unggul.

“Pemberian penghargaan yang saat ini kita laksanakan diberikan kepada anggota sat Reskrim dan sat lantas yang telah berhasil ungkap kasus pemalsuan SIM BII dan anggota lain dalam bidang kerjanya sudah sepantasnya mendapat penghargaan dari pimpinan” terang Kapolres Lahat kepada koran sinar pagi 

Gusti menjelaskan saya sebagai kapolres lahat  mengucapkan banyak terima kasih atas keberhasilan ungkap kasus ini, semoga dengan niat dan kerja yang ikhlas akan membantu keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari," Lanjutnya.

Dengan adanya pemberian reward atau penghargaan kepada personel yang berprestasi di harapkan bisa menimbulkan semangat lebih tinggi dalam melaksanakan tugas bagi personel sesuai dengan wujud implementasi program pioritas kapolri menuju polri yang presisi di bidang transpormasi organisasi serta memotivasi prestasi dan kinerja yg baik dibidang operasional maupun di bidang pembinaan sehingga berdampak positif bagi kemajuan institusi polri khususnya polres lahat.

Dalam kesempatan ini juga kapolres lahat menekankan kepada seluruh anggota untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan hindari pelanggaran apalagi tindak pidana yang akan merugikan diri sendiri dan institusi kepolisian republik indonesia yang sangat kita cintai."

Komentar Anda

Berita Terkini