Uang Bantuan PKH Raib, LSM P-MDM Surati Dinsos Kabupaten Pasuruan

/ 25 Oktober 2021 / 10/25/2021 02:51:00 PM

 


POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN- Terkait Khotimah (51) warga Desa Wonorejo Dusun Madurejo, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan beliau terdaftar sebagai peserta Program Keluarga Harapan (PKH) namun selama 5 tahun dia tidak mendapatkan bantuan sepeserpun LSM P-MDM anggap ada dugaan kelalaian petugas di lapangan,  mereka hari ini kirim surat klarifikasi ke Dinsos Kabupaten Pasuruan. Jawa Timur. Senin (25/10/2021)

Seperti yang sebelumya pernah di beritakan edisi kemarin 24/10/2021 Khotimah pada 2016 telah terdaftar sebagai penerima program bantuan PKH namun dirinya tidak pernah pegang kartu kepesertaan maupun ATM dan Buku tabungan selama 5 tahun. Namun tahun 2018 ia urus persyaratan tetap saja saldo di ATM menunjukan anggka Nol rupiah dan Khotimah pulang dengan gigit jari.

Ketua umum DPP LSM P-MDM Gus Ujay mengatakan hari ini kami kirim surat ke Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan, Kami menduga ada oknum petugas di lapangan lalai atau bermain curang  hingga Khotimah tidak pernah mendapatkan bantuan sepeserpun hingga detik ini dan akan kami akan kejar terus sampai bu Khotimah mendapatkan haknya soalnya kami sudah mengantongi data bahwa di Bank BNI rekening koran atas nama Khotimah sudah ada yang mencairkan mulai dari tahun 2016-2021,"ujarnya ke awak media Policewatch.news . Senin (25/10/2021)


"Ya benar kami hari ini kirim surat resmi ke Dinsos Kabupaten Pasuruan, kami mempertanyakan kemana larinya uang bantuan PKH ibu Khotimah yang selama ini belum di terima sepeserpun padahal rekening koranya dari Bank BNI sudah ada yang mencairkannya dan ATM BNI bu Khotimah saldo menunjukan Nol rupiah samapai detik ini, kasihan ia harus menghidupi anak-anaknya yang masih sekolah, saya menduga ada oknum yang sudah mencairkan uang bantuan ibu Khotimah namun tidak pernah di berikan ke yang bersangkutan" tukas Gus Ujay. 


Sementara itu awak media klarifikasi ke Pendamping PKH Desa Wonorejo melalui pesan singkat Whatshapp ia mengatakan dirinya masih baru sebagai pendamping di Desa Wonorejo dan ia juga mengatakan akan segera menanyakan ke pendamping Desa yang lama,"ujarnya dalam isi pesan singkat.


"KPM ibu Khotimah baru bilang kalau tidak pernah punya ATM/KKS dan langsung saya buatkan, kebetulan ini Desa baru dampingan saya, selanjutnya saya masih belum ketemu pendamping sebelumnya. Bersambung...(Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini