AKHIRNYA NAMA DIAN RAKASIMA RESMI DIPAKAI SEBAGAI SIRKUIT BALAB DI JEPARA

/ 21 November 2021 / 11/21/2021 12:23:00 PM

 

JEPARA POLICEWATCH.NEWS– Tepat pukul 10.42 WIB Bupati Jepara membuka secara resmi dengan pelepasan balon dalam Kejurda Grasstrack Motorcross 2021 Piala Bupati Jepara, sekaligus menetapkan Sirkuit Balap Kelapa Park dengan nama Sirkuit Dian Rakashima, pada Minggu, 21/11/2021. 


Berakhir sudah  polemik penambahan nama sirkuit Rakashima menjadi sirkuit balap Dian Rakashima, di desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Minggu, 21 November 2021, tepat pukul 10.42 WIB, akhirnya sirkuit balap di Pakis Aji, Jepara resmi bernama Dian Rakashima, setelah Bupati Jepara diatas Podium meresmikan nama baru sirkuit . 

Selamat nama Dian diabadikan didepan nama 3 tokoh wanita Jepara RA Kartini, Ratu Kalinyamat, dan Ratu Shima di sirkuit balap DIAN RAKASHIMA.

Bupati Jepara  Dian Kristiandi, membuka dan meresmikan nama sirkuit balap Dian Rakashima, didampingi oleh pejabat Disparbud, OPD terkait, perwakilan Polres Jepara, Kodim Jepara, Camat Pakis Aji, Petinggi Desa Suwawal Timur, Forkopimcam, M. Latifun Ketua FOBM, Ketua KGMJ, Nur Kholis Dirut Perusda Aneka Usaha dan Tamu Undangan.

M. Latifun ketua FOBM sebagai salah satu  penyelenggara, dalam kata sambutannya mengatakan,” Peresmian sirkuit dan Kejurda Grasstrack Motocross ini, bisa menumbuhkan bibit-bibit atlet Grasstrack atau balap motor lainnya, termasuk putra-putra Kabupaten yang hobi balapan liar,” katanya.

Tercatat hampir 225 peserta ikut Kejurda ini, mereka  berasal dari Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, Jakarta Barat, dan Bali, juga diikuti pembalap nasional dan lokal.

Latifun menambahkan,” Nantinya, ini menjadi sirkuit terbaik nasional serta semua event otomotif balap motor bisa dilaksanakan, seperti road race standar nasional nanti juga ada,” tambahnya.


“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsorship yang membantu Kejurda ini, karena Kejurda akan berlanjut di tahun 2022,” ucap Latifun.


Nur Kholis Dirut Perusda selaku pemilik lahan, pada kesempatan yang sama memberikan pesan langsung kepada Bupati Jepara untuk meresmikan nama sirkuit balap Dian Rakashima.


Bupati Jepara mengatakan sirkuit ini merupakan satu tempat menyalurkan hobi, bakat dan bisa muncul prestasi.

“Siapa saja silahkan, manfaatkan sirkuit ini dari hobi keberanian, kita pakai sirkuit Dian Rakashima ini sebagai arena untuk memunculkan prestasi balap,” ujar Dian Kristiandi.


Bupati Jepara  berpesan kepada penyelenggara arena balap grasstrack motocross pertama yang ada di Jepara, mohon pengelola manfaatkan dan komunikasi dengan Pemprov agar bisa memberikan bantuan.


Khusus kepada peserta luar daerah, Bupati Jepara berharap bisa mengunjungi lokasi wisata yang dipunyai Jepara baik berupa lautan dan pegunungan. Dan, harapannya Kejurda grasstrack dan motocross ini  sebuah ajang prestasi olah raga dan menjadi destinasi wisata.

(Sus)

Komentar Anda

Berita Terkini