APA ARTI SEBUAH NAMA....? SIRKUIT BALAP DIAN RAKASIMA KELAPA PARK MENJADI POLEMIK AKHIRNYA DI SETUJUI ADA APA ...?

/ 17 November 2021 / 11/17/2021 01:40:00 PM



POLICEWATCH.NEWS;JEPARA.Dari Banner Online nama Sirkuit Balap di kawasan wisata Kelapa Park, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, masih mencantumkan Nama Dian  Rakashima, sebagai lokasi Kejurda Grasstrack Motorcross 2021 20-21 November 2021. Kejurda akan  memperebutkan Piala Bupati Jepara dan sekaligus peresmian sirkuit bernama Dian Rakashima,   tentunya hal menjadi perhatian warga masyarakat pencinta dunia otomotif. 


Kepribadian nama Dian dalam numerologi

Nama "Dian" mempunyai jumlah angka:

D = 4

I = 9

A = 1

N = 14

Jumlah angka untuk nama "Dian" adalah 28

Menurut studi numerologi, nama "Dian" mempunyai kepribadian Pemrakarsa, pelopor, pemimpin, bebas, pekerja keras, individualis. 

Dian dalam bahasa Perancis artinya Berkeinginan keras ,, Berkeinginan Keras, Pelita, Penerang.....

Terkait dengan nama sirkuit balap, Publik Jepara mempunyai 3 tokoh Puteri  yang sudah terkenal sebagai pejuang wanita yaitu : RA Kartini,  Ratu Shima, dan Ratu Kalinyamat dan 100% nama tersebut pantas digabung menjadi 1 (satu) nama sebuah arena balap.

3 nama itu layak dan sangat pantas di jadikan sebuah nama lokasi yang akan menjadi ikon baru di Kabupaten Jepara. Namun, dengan tambahan nama Dian, publik bertanya-tanya apa sudah layak nama Dian disematkan dan disandingkan dengan 3 nama tokoh perempuan pejuang tersebut.

Apakah sebuah  asumsi nama Dian identik dengan nama Bupati Jepara saat ini Dian Kristiandi yang familiar disapa Mas Andi.



Jadi konotasi DIAN sangat salah kalau diidentikan dengan nama Bupati Jepara,sedangkan nama DIAN juga familiar sekali dengan seorang tokoh besar seperti Murdiyanto ,SH selaku ketua Ormas Pemuda Pancasila sapaanya juga DIAN".nah bijaklah dalam mengansumsikan kata-kata




Walau berdasarkan sumber yang dikutip dari berita daring / media online, nama Dian Rakashima dijadikan sebuah nama atas usulan Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) dan Komunitas Grasstrack Motor Cross Jepara (KGMJ), merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih, atas peran dari Dian Kristiandi yang membantu terwujudnya sirkuit balap untuk arena balap drag race, road race, motorcross, dan grasstrack.

Sirkuit balap representatif  dari segi lokasi dan sarana prasarana di pulau Jawa dan nasional.


Berdasarkan surat dari FOBM tertanggal 22 September 2021 tentang permohonan usulan penambahan nama. Selanjutnya, selaku penyelenggara Perusda bersurat kepada pemenang lomba tentang permohonan ijin penambahan nama dan memperoleh persetujuan dari pemenang.



Selasa 16/11/2021, Nur Kholis menambahkan,” Terkait nama yang nanti diresmikan atau disematkan untuk sirkuit balap di lokasi wisata Kelapa Park, Pakis Aji, Jepara, masih menunggu surat resmi dari Bupati Jepara ke Perusda Aneka Usaha, dengan pertimbangan dari beberapa sudut pandang dan regulasi atas penambahan nama nantinya,” tambahnya.


Publik tinggal menunggu ketika Kejurda sudah diperlombakan nanti tanggal 20-21 November, apa memakai nama Rakashima atau ditambah nama 'Dian' sesuai usulan pengajuan dari FOBM dan KGMJ Kabupaten Jepara.


Reporter:Maskuri

Komentar Anda

Berita Terkini