Dandim Loteng Pantau Langsung Packing Logistik IATC Dan WSBK Di Sirkuit Msndalika

/ 24 November 2021 / 11/24/2021 05:00:00 AM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah.

Proses packing logistik yang telah digunakan pada  event balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, hari ini, Selasa (23/11/21) dilakukan pengecekan/pemantauan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan demi keamanan agar barang barang yang akan dikirim tetap dalam keadaan utuh dari Lombok sampai dengan tujuannya.


Dandim Letkol I Putu Tangkas bersama dengan Kapolres, AKBP. Hery Indra Cahyono, dan didampingi oleh Petugas Bea Cukai, Bapak. Erik, saat melakukan pengecekan, memastikan seluruh proses packing logistik berjalan dengan aman dan lancar.

Sebanyak 61 Valt/box barang milik Para Rider dan Tim Dorna, hari ini akan dilakukan droping menuju Bandara Internasional Lombok (Zainuddin Abdul Majid) Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Logistik akan dibawa dari Pertamina Mandalika International Street Circuit, menuju kargo Bizam menggunakan 15 Unit truk trailer berukuran panjang 40 feet, dengan pengawalan ketat.


Selanjutnya logistik IATC dan WSBK tersebut akan diangkut menggunakan pesawat kargo Boeing 777 Freighter milik maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR8356/QR8357 dengan type B777 F dengan rute SIN LOP DOH.

Komandan Kodim berharap ajang balapan kelas dunia WSBK yang telah berlangsung di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, dapat dijadikan momentum kebangkitan ekonomi dan kebanggaan khususnya bagi warga masyarakat Lombok Tengah. 

"Atas nama masyarakat Lombok Tengah, saya berharap logistik ini tidak terkendala suatu apapun sehingga bisa sampe tujuan dengan aman," kata Dandim, saat melakukan pengecekan/pemantauan di lokasi sirkuit.

Selain itu, Dandim mengatakan pihaknya telah melakukan pengamanan di Bandara untuk mengamankan kepulangan para rider ke negara tujuannya masing-masing. 

"Personil TNI Kodim 1620/Loteng, sudah kita libatkan pengamanan untuk keberangkatan para pembalap dan juga logistiknya di Bandara Lombok, sehingga mereka datang dan pulang dengan lengkap, aman, dan tidak kurang suatu apapun," ujar Dandim.

"Kami dari TNI mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Dengan terlaksananya even IATC dan WSBK ini menjadi kebanggaan bagi kami khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah," ungkapnya.

Logistik IATC dan WSBK yang akan berangkat menuju Bizam berjumlah 31 Box yang berisikan Sepeda Motor, dan 6 Box berisi peralatan lainnya milik TIM Dorna.

Sampai saat ini proses perpindahan logistik dari Paddock ke truk trailer sedang berlangsung dan akan dibawa ke Bandara International Zainudin Abdul Madjid." MN".

Komentar Anda

Berita Terkini