Dukung Perekonomian di Sektor Wisata, PLN dan Pemda Gandeng Media Untuk Promosikan Air Terjun Penerima Rekor MURI di Curup Buluh

/ 30 November 2021 / 11/30/2021 10:32:00 PM

 


Pewarta : Bambang.MD

POLICEWATCH.NEWS - LAHAT - PLN Serahkan Bantuan TJSL kepada Pokdarwis Setempat  .Bertempat di kawasan wisata Air Terjun Curup Buluh, PLN mengajak Pemerintah Kabupaten Lahat dan Media untuk bersinergi dalam membangun perekonomian lokal di sektor wisata. 


Acara yang dihadiri dari Pemda oleh Wakil Bupati Lahat Bpk. H. Heriyanto SE, MM  MBA, Danramil Kapten Mulyadi, Kapolsek yang diwakili Faisal, Kadis Koperasi Heri Alkafi , Camat Gumay Ulu Tarmizi, dan juga Ketua Pokdarwis yang diwakili oleh Rosidi. Dari PLN,  UIW S2JB dihadiri oleh Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum Ikhwan Fahri dan Manajer Komunikasi dan TJSL Sendy Rudianto yang didampingi oleh Manajer UP3 Lahat Triyono beserta jajaran.


Sementara rekan media sendiri hadir lebih kurang 30 orang dari aliansi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).


Dalam sambutannya, Ikhwan Fahri mengatakan bahwa PLN telah menyerahkan bantuan senilai Rp. 50 Juta kepada Pokdarwis untuk membangun aula serbaguna di tempat wisata ini. "Ini adalah bantuan ketiga yang berturut-turut setiap tahun dari PLN semenjak tahun 2019 silam di Air Terjun Curup Buluh. Ini merupakan komitmen kami dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. PLN juga mengajak media karena media merupakan perpanjangan informasi ke masyarakat agar lebih memperkenalkan wisata Air Terjun Curup Buluh yang telah mendapat rekor MURI dalam bidang pariwisata sebagai  " Air Terjun Terbanyak "dari Situs Megalitikum." Kata Ikhwan.


Wabup Lahat, Heriyanto juga berterima kasih kepada PLN karena ikut mendukung dalam memajukan perekonomian Kabupaten Lahat. Heriyanto mengatakan "Setelah sektor wisata mengalami penurunan perekonomian drastis dikarenakan Pandemi Covid-19, maka mohon dari aliansi media ikut juga mendukung mempromosikan pariwisata, terutama wisata Air Terjun Curup Buluh ini. Terima kasih kepada PLN yang telah menyalurkan dana TJSLnya ke tempat wisata ini."


Acara yang diinisiasi oleh UP3 Lahat tersebut dibarengi dengan pengguntingan pita Aula Serba Guna bantuan dari PLN. "Acara peresmian ini kita kolaborasikan dengan media gathering. Selain untuk lebih bersinergi, kami juga ingin mengajak untuk ikut membantu masyarakat sekitar dengan cara mempromosikan tempat wisata inj ke khalayak umum" kata Triyono selaku Manajer UP3 Lahat.

Komentar Anda

Berita Terkini