IPengurus DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru adakan Kegiatan Rutin Santunan Yatim dan Dhuafa

/ 14 November 2021 / 11/14/2021 06:52:00 PM

 

Laporan: Amun JG


      BEKASI. POLICEWATCH.NEWS:

Sebanyak 50 orang anak yatim, dan dhuafa di lingkungan Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru dan sekitarnya. yang Rutin diadakan setiap bulannya. yang dihadiri Ketua Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Medan Satria H. Paryadi, SE, Sesepuh H. Abdu Rozak, tokoh masyarakat dan tokoh agama 14/11/2021

Pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustad Ade Sutisna.

Ketua Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Medan Satria Kota Bekasi H. Paryadi, SE saya sangat mengapresiasi kegiatan santunan tersebut, karena saat ini banyak yang kehilangan pendapatan baik pekerja maupun pedagang, ini sangat membantu untuk mereka. 

Ia juga mengajak kepada jamaah, mengingatkan dalam (QS. Al-Munafiqun 63 : Ayat 10) 

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

wa angfiquu mimmaa rozaqnaakum ming qobli ay ya-tiya ahadakumul-mautu fa yaquula robbi lau laaa akhkhortaniii ilaaa ajaling qoriibing fa ashshoddaqo wa akum minash-shoolihiin

"Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), "Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.""

(QS. Al-Munafiqun 63: Ayat 10)

H. Paryadi, SE pun berharap kegiatan serupa 

dapat dilakukan kembali, mengingat santunan yatim dan dhuafa terhadap warga khususnya di lingkungan Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru, dapat membantu meringankan beban ekonomi di tengah kesulitan masyarakat saat ini "tegas H. Paryadi".


Sementara itu, Imam Purnama Sekretaris DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru, menyampaikan program santunan ini terlaksana atas kerja sama pengurus DKM dan jamaah Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru. 


Menurut Imam, kegiatan santunan ini menunjukkan kepedulian pengurus kepada orang Lain terutama anak Yatim dan Dhuafa memperhatikan kondisi keadaan masyarakat di sekitar Masjid. "kata Dia"


Ditempat yang sama Dhuafa yang tidak mau disebut namanya menyampaikan Alhamdulillah, setiap bulannya saya dapat santunan dari Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru, untuk biaya hidup karena saya tidak punya pendapatan tetap, apalagi dimasa sulit seperti sekarang. 


saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru semoga selalu diberi kesehatan dan umur panjang program dan kegiatan selalu diberikan kelancaran Aamiin 3x YRA "kata dia".

Komentar Anda

Berita Terkini