POLSEK PAKES AJI MENDAMPINGI VAKSINASI MASAL 1000 DOSIS TUNGGAL UNTUK UMUM ,

/ 16 November 2021 / 11/16/2021 10:51:00 AM



BN,, JEPARA POLICEWATCH.NEWS - Pada hari Sabtu, 13/11/ 2021 mulai pukul 07.30.00 -- 12.00 Wib Dalam Vaksin masal kali ini di pimpin Kapuskesmas dr. Anjar.  giat vaksin  masal untuk umum dosis 1  johnson & johnson di pendopo Kecamatan Pakis Aji  Kab. Jepara Jawa Tengah

Kegiatan menggelar Vaksin masal dosis johnson & johnson tunggal sebanyak 1000 dosis 1 .target 1000 orang vaksin, target penerima 670 sasaran buruh, petani dan masyarakat umum.


"Penggunaan vaksin Johnson & Johnson hanya memerlukan satu kali suntik saja, bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dapat mendaftar langsung di lokasi vaksinasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Gerakan vaksin ini dilakukan  di pendopo Kecamatan Pakis Aji, kesempatan hadir Camat Pakis Aji, Arif Budiyanto, SH, Kapolsek Pakis Aji,  Iptu Budiyanto, Kapuskesmas dr. Anjar, Kabid Dinkes Kabupaten Jepara, dr. Joko Puspeno, Nakes Dinkes Propinsi Jateng, Balkesmas Pati, Nakes Puskesmas Pakis Aji.

"Berbeda dengan vaksin Covid - 19 yang   didistribusikan selama ini di indonesia vaksin Johnson & Johnson 1 dosis (0,5) suntikan , dan saat ini hanya diperuntukan bagi masyarakat umum berusia lebih dari 18 tahun.

Camat Pakis Aji  sangat mengapresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah memiliki semangat bersama untuk mempercepat target dari Pemerintah terkait pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona atau Covid 19.

Giat  dengan Tema Vaksinasi Masal 1000 dosis 1 johnson & johnson ini merupakan strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk percepatan target pemerintah. Dengan targetnya per Desa melakukan vaksinasi untuk mencapai dosis pertama diikuti dosis kedua tercapai. Tentunya ini menjadi semangat dan saya apresiasi", kata Camat Pakis Aji.

Kapolsek Pakis Aji menambahkan pelaksanaan Vaksin masal 1000 dosis ini serentak capaian Capaian Pemerintah Daerah,  bahwa kegiatan tersebut juga akan menyasar warga masyarakat Pakis Aji Khususnya, yang belum mendapatkan suntikan vaksin masal dosis tahap 1 dosis johnson & johnson untuk warga yang belum vaksinasi.

Disisi lain, lanjut Kaposek, ia berharap strategi percepatan vaksinasi massal seperti ini bisa dilakukan di seluruh pemerintah  Desa di Kecamatan Pakis Aji khususnya yang belum melakukan vaksin.


Kapuskesmas Pakis Aji dr. Anjar  sangat berharap sekali dapat muncul dan bergelora di seluruh wilayah Kecamatan lain, selain Kecamatan Pakis Aki di Jawa tengah. Namun, saya sangat apresiasi , dalam hal ini khususnya, jajaran pegawai Kecmatan Pakis Aji  sebagai inisiatornya," ucapnya.


Dalam hal ini, Kapuskesmas Pakis Aji  juga mengungkapkan, bahwa strategi percepatan vaksinasi harus menyentuh lapisan masyarakat sampai tingkat RT/RW.


Oleh Sebab itu, lanjut Kapuskesmas , sangat diperlukan kekompakan dan pengorganisasian yang kuat dari seluruh stakeholder terkait. 


"Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya serukan bagi rekan-rekan yang akan bergabung untuk ikut sama-sama dalam kegiatan vaksinasi. Saya persilahkan demikian juga ditempat-tempat lain. Sehingga target Pemerintah untuk segera mempercepat Herd Immunity," ungkapnya. 


Saya harapkan bisa lakukan hal sama, atau segera menyusul sehingga kemudian kegiatan ini dalam upaya akselerasi wujudkan Herd Immunity betul-betul bisa dilaksanakan diseluruh Desa di wilayah Pakis Aji" imbuhnya.


Menurut Camat Pakis Aji dengan terwujudnya target percepatan vaksinasi, itu akan memengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat. Mengingat, kesehatan menjadi prioritas di untuk bergeraknya aktivitas dan ekonomi warga di tengah Pandemi Covid-19. 


"Karena dua hal ini tak bisa dipisahkan. Namun kesehatan tentunya jadi salah satu faktor atau syarat mutlak. Sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat bisa berjalan," ucap Arif Budiayanto...


Selain itu, masih kata Kapolsek saat ini sebagian besar wilayah Indonesia masih dalam status PPKM Level 2 dan 3 , masih di perpanjang sampai batas yang tidak ditentukan 

Komentar Anda

Berita Terkini