Agen BRILink Khususnya Kecamatan Praya Melakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Alam

/ 8 Desember 2021 / 12/08/2021 05:25:00 AM

Policewatch-Lombok Tengah

Bencana alam Banjir dan Longsor mengundang aksi sosial dari berbagai pihak. Salah satunya, aksi sosial yang digelar oleh Agen BRI Link Kecamatan Praya.

Situasi saat ini yang menimpa banyak warga seperti banjir dan tanah longsor  yang terutama yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) turut menggetarkan hati Agen BRI Link Kecamatan Praya dan mencoba meringankan masyarakat yang terdampak bencana dengan menyalurkan bantuan. 

Disebutkan, donasi yang diberikan merupakan kepedulian bersama  untuk bantuan diberikan kepada kepala keluarga di area terdampak Banjir dan longsor.

"Kami sangat bersimpati dan berduka bagi saudara kita di Lombok Barat yang terkena musibah dan kehilangan keluarga atau harta benda. 

Oleh karena itu, Agen BRI Link hadir untuk mengambil bagian turut peduli dan memberikan bantuan agar masyarakat bisa merasa terbantu walau donasi yang terkumpul hanya seberapa," Jelas Marianah salah satu Agen BRI Link Praya, Senin (7/12/2021).

Saat dijumpai Wartawan, Nuzulul Hadi selaku salah satu Agen BRI Link Kecamatan Praya menjelaskan bahwa kegiatan yang ia lakukan bersama dengan sejumlah rekannya ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas dari teman-teman Agen BRI Link Kec. Praya bagi korban bencana alam, ia menyebut penggalangan dana ini juga rencananya akan dilakukan selama sepekan ke depan untuk mendapat donasi sebanyak-banyaknya untuk disalurkan kepada korban bencana Alam di Lombok Barat, 

“Jadi, penggalangan ini sebagai bentuk solidaritas kita Aen BRI LInk Kecamatan Praya untuk saudara saudari kita yang ada di Lombok Barat,” jelas Adi .

Bantuan yang diberikan kepada korban banjir berupa dana yang terkumpul dari beberapa Agen bri Link Kecamatan Praya sebesar Rp 1.500.000,- ( Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dan menyusul sembako berupa beras serta pakaian yang masih layak pakai ungkap Nuzulul Hadi.

Sementara itu, di Konfirmasi Wartawan melalui pesan Whatsapp, Kepala Unit BRI Praya yang akrab di Panggil Nunung menjelaskan, "Donasi ini sengaja kita kumpulkan bersama Agen BRI Link Kecamatan Praya, untuk membantu sahabat kita, keluarga kita yang menjadi korban dalam musibah bencana alam Banjir dan Longsor di Lombok Barat Donasi yang terkumpul, secara transparan akan dilaporkan dan segera dikirim  kepada korban bencana melalui Posko di Lokasi Musibah. "Akan dikirim dalam bentuk uang agar efektif," Tutup Nunung


“Ojik”

Komentar Anda

Berita Terkini