Dahsyatnya Letusan Gunung Semeru Mengakibatkan Kendaraan Warga Rusak dan Jembatan Penghubung Malang-Lumajang Putus

/ 5 Desember 2021 / 12/05/2021 02:27:00 AM

 





POLICEWATCH.NEWS, LUMAJANG–Dahsyatnya Letusan Gunung Semeru yang memuntahkan lava pijar dan abu panas, tidak hanya rumah dan kendaraan warga aja yang rusak jembatan Perak yang menghubungkan Kecamatan Candipuro – Pronojiwo atau jalur Jalan Nasional Lumajang - Malang terputus dan lumpuh total.

"Lumpuh total, jembatan perak yang menghubungkan Malang-Lumajang putus terkena lahar panas," ujar salah satu warga di Kecamatan Candipuro.

Lebih lanjut warga mengatakan, sejumlah rumah dan kendaraan warga juga banyak yang tertimbun abu Vulkanik letusan Gunung Semeru," ungkapnya.

Sementara itu Nugraha Yudha M Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang mengatakan, masyarakat yang ingin melintas jangan lewat Curah Kobokan karena sangat beresiko lebih baik putar balik,"ujarnya, Sabtu (04/12/2021).


"Kami telah menyiagakan sejumlah personel untuk mengarahkan kendaraan yang akan melintasi jalur Piket Nol. Ia pun mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan jalur yang tidakkah direkomendasikan oleh para petugas, berbahaya lebih baik memutar jalur saja," pungkasnya. (Dr) 

Komentar Anda

Berita Terkini