Festival Produk UMKM Kota Metro Tahun 2021, Bertemakan Metro Bangga Beli, UMKM Ceria.

/ 2 Desember 2021 / 12/02/2021 12:15:00 PM

POLICEWATCH-Kota Metro Lampung.

Dalam Festival Produk UMKM Kota Metro Tahun 2021 tersebut, Walikota Metro Wahdi menjadi narasumber dalam Talk Show,yang bertempat di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro.01/12/2021.

Dalam pidatonya walikota Metro yang sering disapa "Wahdi" mengatakan dengan adanya Festival Produk UMKM dengan "Metro Bangga Beli" tentunya ekonomi masyarakat Kota Metro harus melesat naik, paparnya.

Ia juga menambahkan,mulai tangga 11 Januari 2021 lalu, telah dicanangkan bagaimana masyarakat harus bangga pada produknya. Untuk itu dalam upaya memasarkan produk UMKM harus mempunyai inisiatif, baik persiapan strategi dalam market place,” terangnya.


Dalam talk show ini saya atas nama walikota  juga menekankan kepada sumua masyarakat  Kota Metro harus ada UMKM yang unggul, sehingga kebutuhan dan ketersediaan harus difikirkan juga.pintanya.

“Dengan memahami  visi misi Kota Metro, diharapkan seluruh OPD dapat memahami isi dari visi dan misi Kota Metro, sehingga prioritas tentang peningkatan dan penguatan ekonomi Kota Metro sesuai dengan RPJMD tahun 2021,” katanya.

Ketua Dekranasda Kota Metro "Silfia Naharani"sebagai Narasumber juga  menyampaikan perannya dalam mendorong Metro Bangga Beli, yang dimana Dekranasda merupakan Mitra Pemerintah yang memberikan perhatian khusus pada pelaku UMKM.ungkapnya.

“Dekranasda merupakan Mitra dari pemerintah yang khususnya memberikan perhatian yang serius terhadap pengembangan, sampai dengan pemasaran produk-produk UMKM. 

Untuk itu pemerintah telah memberikan fasilitas pemasaran berupa Sentra Kreatif Metro (Sekam), agar produk UMKM dikenal lebih luas di masyarakat,” jelas Silfia.

Dalam hal ini,perlu adanya digitalisasi untuk mempermudah cakupan pemasaran, sehingga produk UMKM Metro bisa memperbaiki ekonomi saat ini dan kedepan.

“Saat ini kita perlu adanya market place digital, guna memudahkan dalam promosikan hasil produk UMKM,” tandas Silfia.

Selain Walikota Metro dan ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani, dihadiri juga oleh  Cabang bank Lampung Nur Arifin, Yulian Gresando Tim Percepatan Pembangunan Inovasi (TP2I) Kota Metro, dan Pimpinan Cabang Bank BNI Fanny Hasibuan, Moderator 

"Samadi".

Komentar Anda

Berita Terkini