Akrab Penuh Rasa Kekeluargaan, Dandim Loteng Pimpin Upacara Korpraport Tiga Orang Anggotanya

/ 3 Januari 2022 / 1/03/2022 05:28:00 PM

Policewatch-Lombok Tengah.

 Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., memimpin Upacara Korpraport Tiga orang anggotanya yang melaksanakan pindah satuan, kembali dari tugas, dan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) di lapangan upacara Makodim Jl. Gajahmada Kecamatan Praya, Senin 3 Januari 2021. 

Suasana akrab penuh rasa kekeluargaanpun terlihat kala itu, saat Dandim menerima kepulangan Sertu Jumawan, salah seorang prajuritnya yang tengah kembali dari tugas (Satgas Apter) di Papua, dan melepas Dua orang anggota prajurit terbaiknya yakni Danramil 1620-02/Pujut, Kapten Cba. Abdul Hamid, yang telah memasuki MPP, dan Sertu Picaylan, yang akan melaksanakan pindah satuan ke Kodim Bima.

Upacara tersebut turut di hadiri oleh Kasdim, Mayor Inf. M. Zakaria, Ketua Persit, Ny. Putri I Putu Tangkas Wiratawan, para Pasi serta Danramil Jajaran Kodim dan Personil TNI maupun PNS Kodim 1620/Loteng.

Komandan Kodim dalam arahannya mengatakan MPP adalah suatu wujud penghargaan kepada prajurit yang telah mengabdikan diri untuk Bangsa dan Negara, sampai dengan masa waktu yang ditentukan.

Dandim menuturkan, masa MPP adalah masa transisi/peralihan dari kehidupan seorang prajurit untuk beradaptasi menjadi rakyat sipil. Oleh karenanya, kepada Kapten Abdul Hamid, Dandim berharap kelak bisa menjadi purnawirawan prajurit yang mampu menyesuaikan diri dengan lingkungannya untuk menjalani kehidupan bermasyarakat.

"Kepada Sertu Picaylan, laksanakan tugas di tempat yang baru dengan sebaik baiknya. Tetap jaga nama baik satuan lama dan teruslah berkarya demi masyarakat dimanapun kita berada," ujar Dandim.

Tak hanya itu, Dandim juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali kepada Sertu Jumawan yang telah kembali melaksnakan tugas Apter di Provinsi Papua Barat.

Upacara Korpraport di rangkai dengan acara pemberian Piagam Penghargaan. Kepada Tiga orang anggota yang melaksanakan Korpraport, Komandan Kodim menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasinya.

Saya atas nama seluruh Personil Kodim 1620/Loteng, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kinerja yang telah diberikan kepada satuan selama ini," ungkap Dandim.

Dan saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini. Semoga apa yang telah dilakun, semuanya bisa menjadi berkah," pungkasnya."MH".

Komentar Anda

Berita Terkini