Buntut penggelapan uang nasabah, kacab Bank Lampung cabang Metro dimutasi

/ 21 Januari 2022 / 1/21/2022 05:33:00 PM

POLICEWATCH,NEWS Metro Lampung –Gara-gara uang pencairan pinjaman kredit nasabah Bank Lampung, Adi Setiawan Rp 2.75 Milyar. Disinyalir menyeret kepala cabang Bank Lampung cabang Metro, Nur Arifin berbuntut turun dari jabatan kepala cabang dan di mutasi, ujar Jazuli selaku kepala operasional ketika dikonfirmasi, pada hari Jumat (21/1/2022).

Jazuli membenarkan kalau Kacab BANK Lampung Cabang Metro Nur Arifin dan inisal DG dimutasi, hal-hal lain yang ingin ditanyakan oleh awak media itu sudah menjadi wewenang dari kantor pusat untuk menjawabnya, saya tidak punya wewenang,” kata Jazuli.

Hal ini berawal disinyalir adanya penyalahgunaan wewenang salah satu pegawai Bank Lampung, adanya indikasi pemalsuan buku rekening nasabah yang di gandakan tanpa sepengetahuan pihak nasabah (Adi Setiawan). Akibatnya, Adi Setiawan merasa dirugikan oleh DG selaku pegawai Bank Lampung cabang Metro.

Dikhabarkan Nur Arifin sebagai Kacab Bank Lampung cabang Metro, di mutasi turun jabatan dan berakhir pengunduran diri. Sementara DG pun ikut dimutasi.

“Terpisah, Okta Virnando, S.H., M.H selaku kuasa hukum, Adi Setiawan menyampaikan dalam hal ini telah dilaporkan di Polda Lampung tertanggal 4 Januari 2022 untuk info lebihlanjut masih menunggu perkembangan penyelidikan,” Jelasnya.

Adapun dugaannya pihak BANK Lampung Cabang Metro telah melakukan tindak pidana Froud, tentang kejahatan di dalam perbankan sesuai dengan pasal 49 UU perbankan,” tutup kuasa hukum Okta.


Pewarta: Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini