Dandim Loteng: TNI Akan Terus Dorong Percepatan Vaksinasi Bagi Siswa Madrasah

/ 10 Januari 2022 / 1/10/2022 06:45:00 PM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah.

TNI Kodim 1620/Lombok Tengah akan terus mendorong program percepatan vaksinasi Covid-19 hingga mencapai target 100 persen baik dosis 1 dan 2. Selain menyasar kepada masyarakat umum, bersama Instansi terkait, TNI juga menyasar pada siswa Madrasah dan anak usia 6-11 tahun.

Dalam rangka mendukung pemerintah mensukseskan program Vaksinasi Nasional, TNI Kodim 1620/Loteng siap bersinergi dan memberikan bantuan guna kelancaran proses kegiatan vaksinasi di wilayah Lombok Tengah.

Hal itu diungkapkan Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.  IP., saat menghadiri Acara Penguatan Tindak Lanjut Supervisi Pembelajaran Madrasah Dan Percepatan Vaksinasi Siswa Madrasah Ibtidaiyah Se-Lombok Tengah, di Kantor Kementerian Agama Kecamatan Praya, Senin 10 Januari 2021. 


Lebih lanjut, Dandim menuturkan kegiatan vaksinasi bagi siswa madrasah ibtidaiyah, di launching oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah, H. Zamroni Aziz, S. HI. MH., dengan menggandeng pihak TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Loteng.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kemenag Loteng yang telah berkenan mensuport dan memfasilitasi kegiatan vaksinasi siswa madrasah. 

"Seluruh siswa, para guru, dan pegawai sekolah harus mengikuti kegiatan vaksinasi agar terhindar dari Covid-19 dan kekebalan komunal yang diharapkan pemerintah dapat segera tercapai," ujarnya.



"Capaian vaksinasi untuk siswa madrasah perlu ditingkatkan, sehingga penyelenggarakan pembelajaran tatap muka bisa segera terwujud secara maksimal," ucapnya.

Bertindak selaku Dansub Satgas Protokol Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Dandim juga menyampaikan bahwa TNI Kodim 1620/Loteng beserta seluruh jajaran di bawahnya siap mengawal Lombok Tengah yang sehat melalui program vaksinasi Pelajar.

“Kalau semua pelajar sehat, bisa belajar dengan nyaman, tentu kita harapkan para siswa siswi menjadi pelajar yang hebat serta mampu menyonsong masyarakat, daerah, Bangsa dan Negara menjadi lebih baik," ungkapnya."MH".

Komentar Anda

Berita Terkini