Harapan Pembentukan Persiapan Kota Tangerang Tengah,semakin Nyata

/ 7 Januari 2022 / 1/07/2022 06:44:00 AM




Tangerang, Policewatch.news ,-  Ajang Silaturahmi dan Sosialisasi Badan Presidium Pembentukan Kota Tangerang Tengah (BPP KTT) dilakukan di Hotel Atria, Jln. Raya Boulevard. Gading Serpong. Kelapa Dua. Kabupaten Tangerang.

 Dihadiri Ketua Umum BPP KTT, Nurdin HM Satibi, Wakil DPRD Kabupaten Tangerang

 Aditya Wijaya. Ketua Kajian BPP KTT. Dr. Hidayat Mukhtar, Penasehat BPP KTT. H. Nurul Komar. S.Sos.

Ketua Kajian dan Dewan Pakar,Dewan Pengurus Harian,Dewan Pembina,

Para Ketua Korcam Dari 6 Kecamatan Cisauk ,Kelapa dua,Pagedangan,Legok,Curug dan Panongan.


 Ketua Media Centre Mutadin serta  para tokoh masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda, dan para Team Lawyer dan Hukum.

Kamis (06/01/2022)Acara Dimulai Jam 13.30 sampai 16.00 Di Ballroom Hotel Atria Gading Serpong. Tidak Kurang 100 an Tamu undangan Hadir.

Dalam Pembukaan dan Pemaparan..

Ketua Umum Presidium BPP KTT Nurdin HM Satibi, Mengatakan dirinya sangat/kagum serta salut kepada seluruh anggota BPP KTT Terutama abah Komar/penasehat BPP KTT Silaturahmi dan Sosialisasi dinyatakan dibuka se lebar2nya dengan ke ikhlasan hati yang terbuka dengan diringi niat yang baik,Team Presidium Telah Menghadap Bupati Tangerang Zaki Iskandar dan Telah Merestuai Gerakan menuju Kota Tangerang Tengah yang semula hanya 5 kecamatan,Bupati mengusulkan 1kecamatan Tambahan Yaitu Panongan,jadi Total ada 6 Kecamatan bagi rencana Persiapan Kota Tangerang Tengah,

Para pengurus Koordinator Kecamatan Sudah Terbentuk,dan juga Koordinator Desa dalam progres yang semuanya berperan aktif mensosialisasikan Kita Tangerang Tengah,Ujarnya.

Aditya Wijaya, wakil ketua DPRD Kab.Tangerang fraksi Demokrat Kabupaten Tangerang, mengatakan bahwa berkat kerja keras Presidium. Saat ini Tangerang Tengah kini sudah berdiri 6 (enam) kecamatan dengan jumlah penduduk saat ini sekitar 900 an ribu. Dari total Penduduk Kabupaten Tangerang yang terdiri dari 29 kecamatan ,jumlah penduduk kurang lebih 3,4 juta.

 Terlihat  dimana percepatan penduduk dan infrastrukturnya sangat cepat, dipacu dengan sarpras yang sudah berdiri yakni, Universitas, Rumah Sakit dan Pelayanan Administrasinya.


Dimana proses pemekaran ini tentunya untuk masyarakat Tangerang Tengah.  perlu disosialisasikan juga kesegenap seluruh komponen masyarakat termasuk RT/RW dan elemen Masyarakat,” terangnya

Nurul Komar. S. Sos/Dewan penasehat BPP KTT. Mengatakan bahwa manusia atau orang bangkrut adalah orang yang tidak punya mimpi.

kalau ia bermimpi kota Tangerang tengah ini adalah sebuah pergerakan Banten bercahaya dan dirinya berminpi menjadi Tangerang Raya.

Keyakinan dan kemauan dan Pergerakan Bagi Kita TangTeng Pasti Terwujud baik Cepat maupun Lambat dengan semakin Berkembangnya wilayah,disertai pergerakan dari Seluruh Pengurus BPP-KTT dari Pusat sampai RT/RW.

Sebuah Provinsi yang harus dibentuk oleh rakyat dan masyarakatnya jangan sampai menyerah. Karena adanya sinergitas secara Total, ” papar Komar

Dr. Hidayat Muchtar/Ketua Team kajian BPP KTT, menjelaskan bahwa apa sih yang dinamakan kota baru/pemekaran yang kebetulan satu2nya pelayanan publik. Dimana tadinya hanya 5 kecamatan, bahwa kajian sementara secara ekonomi bhw tangerang tengah akan menjadi kota mandiri dengan proses aset kelak dikemudian hari dengan adanya pembenahan dan keberadaan kotabaru Tangerang tengah dilindungi uud 32 dan 17.

Wilayah kita relatif urban nya cukup tinggi dan bagaimana mengelola kotabaru itu menjadi kota mandiri, serta bagaimana meningkatkan kwalitas publik,” jelas Hidayat.

Mas Yoyon Suryana Msi, selaku Dewan Penasehat Korcam Curug Menjelaskan merasa optimis pembentukan tangerang tengah dari beberapa pembahasan yang di sampaikan semuanya sudah memenuhi syarat, mensosialisasikan sampai ketingkat bawah yaitu, tingkat Rt, Rw, Desa/Kelurahan serta Kecamatan,” Jelasnya

Memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada ketua Umum H.M Nurdin Satibi karena beliau semangat dan selalu mensosialisasikan ke setiap kecamatan tak mengenal waktu dan bekerja sama dengan, baik di tingkat zonasi kecamatan dan tingkat desa dan ini satu hal yang sangat membanggakan dari seorang ketua umum BPP-KTT,” Tutup yoyon.

Tokoh Dewan Pakar Dr.Ir.H.Imran Arifin,SH,menyatakan secara persiapan dan Kesiapan 6 kecamatan kota Tangerang Sudah layak dan  siap baik secara Geografis,SDM,pendapatan Asli Daerah serta Kajian akademis dan   Kajian  dari Para Pakar sedang di buat dan Berproses.  proses prosesnya harus dikawal dengan terus mensosialisakan kepada para tokoh masyarakat,dan warga di wilayah Tangerang Tengah,ujarnya.

Acara di akhiri dengan Ramah Tamah dan makan bersama dan Foto seluruh Peserta yang hadir.

Irvanto Wahid.

Komentar Anda

Berita Terkini