Ketua AWDI Muara Enim Pelaku Pembacokan Terhadap Wartawan Segera Ditangkap

/ 17 Januari 2022 / 1/17/2022 08:25:00 PM


Pewarta : Bambang.MD

MUARA ENIM - POLICEWATCH.NEWS -  Kembali Lagi Kekerasan terhadap wartawan terjadi kali ini menimpa Teguh (50) Wartawan media Mahadaya Online warga Desa Gaung telang kecamatan Gelombang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan.

Teguh mengalami luka bacok di rahang mulut oleh seseorang yang tidak di kenal Saat itu dirinya sedang mengendarai sepeda Motor yang berada di Jalan Desa karang Endah selatan menuju desa Gaung telang Kecamatan Gelumbang.

Menurut sang Istri Sebelum kejadian itu saya sedang di bonceng dengan Tiba-tiba saya didatangi sebuah motor  Secupy berwana putih yang di kendarai seorang menggunakan helm  dan langsung diserang dengan golok," katanya, Minggu (16/01/2022 ) sekira pukul 18:00 WIB.

Teguh S, sendiri tidak mengetahui kenapa pemuda tersebut melakukan serangan terhadap dirinya kemungkinan berkaitan dengan berita, saya faktor dendam mengatakan, mungkin saja begitu ungkapnya.

olsek Gelumbang mendapatkan laporan tersebut langsung ke tepat kejadian perkara (TKP),  di pimpin kanit Reskrim Polsek Gelumbang beserta anggota langsung oleh tempat kejadian perkara melakukan penyelidikan.

Mendengar kabar inseden pembacokan terhadap wartawan, Rudiansyah ketua DPC Asosiasi wartawan Demokrasi Indonesia"AWDI" Kabupaten muaraenim raya Geram dan mengatakan, Apapun motif dan lantar belakang permasalahan ini tidak kekerasan apa lagi sampai melakukan pembacokan ini sangat tidak di benarkan oleh hukum, pihak aparat kepolisian harus menggunakan UU 40 tahun 1999 dan KUHP katanya  dengan Geram


"Kepada pihak Kapolsek Gelombang dan Kapolres muaraenim segera mengusut kasus ini sampai tuntas" ,Tegas Rudiyansyah


Mau dari organisasi kewartawanan manapun dia( korban) adalah bagian dari kita, sama sama satu propesi satu tersakit berarti semua tersakiti, Tutup Rudiansyah.

Komentar Anda

Berita Terkini