Ketua DPP LSM P-MDM.Desak Bupati. Copot Jabatan Kadisdik Pasuruan

/ 20 Januari 2022 / 1/20/2022 05:51:00 PM

POLICEWATCH-NEWS, PASURUAN.

Hari ini sejumlah wartawan dan gabungan LSM mengelar demo di depan Pendopo Agung, jalan Alun-alun Timur No. 7, Panggungrejo, Kota Pasuruan. Bangilan terkait beredar video viral di media sosial perkataan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Hasbullah yang melontarkan ancaman kepada Wartawan dan LSM yang tak pantas menurut norma-norma Agama dan Budaya. Kamis (20/01/2022).

Pernyataan Hasbullah yang mengancam wartawan dan LSM dengan perkataan, “katek ganggu kepemimpinanku, ganggu sekolahan ati-ati, Mati awakmu engkok yo!! Kepala sekolah semuanya gak usah takut sama LSM, sama siapa saja ini perwakilane iki ya," ucap Hasbulloh di muka umum, membuat sejumlah wartawan dan LSM geram mereka mendesak Bupati Pasuruan bertindak tegas terhadap Kadispendik dan memberikan sanksi yang berat atau bila perlu di pecat secara tidak hormat.

Salah satunya, Ketua umum LSM P-MDM Gus Ujay meminta dan mendesak Bupati Pasuruan untuk mencopot jabatan Kepala Dinas Pendidikan "Hasbullah" dari kursinya karena ia menilai apa yang di katakan seorang Kepala Dinas tidak sepatutnya berkata demikian dan seharusnya, sebagai Kadispendik mengucapkan sikap tauladan yang baik untuk memberi contoh Representatif dunia pendidikan, bukan hanya sekedar mengejar popolisme sesaat dihadapan anak buahnya dengan mengumbar dedikasi yang tidak pantas sehingga mencederai dan menimbulkan reaksi keras kepada rekan-rekan LSM dan Wartawan.

"Saya Ketua Umum DPP LSM P-MDM Mendorong kepada Bapak Bupati Kabupaten Pasuruan untuk segera mencopot jabatan Kadispendik atau memecatnya,' ujar Gus Ujay.

Lebih lanjut ia mengatakan jika Bupati Pasuruan tidak menanggapi masalah ini, kami gabungan LSM dan media akan melakukan upaya-upaya hukum demi marwah LSM dan Wartawan.

" Harus di pecat, minimal di copot dari jabatanya, karena ia tak pantas menjadi panutan di masyarakat dan menduduki kursi sebagai Kadispendik Kabupaten Pasuruan demi menjaga Pasuruan yang Maslahat," tukasnya.

Sementara itu dalam menyikapi aksi demo sejumlah wartawan dan LSM di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Bupati Irsyad Yusuf berjanji akan menindak lanjuti masalah ini dengan menindak yang bersangkuatan bahkan akan kami beri sanksi yang tegas.

"Bukan insan pers dan LSM saja yang malu akan perkataan yang di ucapkan seorang Kepala Dinas Pendidikan, saya juga sangat malu kepada masyarakat, karena saya yang mengangkatnya menjadi Kepala Dinas dan saya berjanji kepada teman-teman LSM dan media untuk memberikan sanksi kepada pihak yang bersangkutan namun melalui mekanisme-mekanisme yang ada,'ucap beliaunnya. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini