KPK OTT Bupati Saat Ini Masih Diperiksa Di Polres Langkat

/ 19 Januari 2022 / 1/19/2022 08:27:00 PM

 


BREKING NEWS

Pewarta : Bambang.MD

SUMUT, - POLICEWATCH.NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan ( OTT) Terhadap Bupati Langkat Sumatera Selatan dugaan terkait fee proyek ke Empat orang kini dibawa ke Mako Brimob, Bupati Langkat masih diperiksa Di Polres Langkat, 

Besok Kamis Ke Empat orang akan dibawa ke Gedung KPK Jakarta oleh tim KPK, 

Hal ini disampaikan jubir KPK Ali Fikri dia menjelaskan pada Selasa, (18/1/2022) malam. Selain menangkap Bupati dalam OTT di langkat Sumatera Selatan, KPK juga mengamankan beberapa pihak.

“Tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara,” ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan policewatch.news ,Rabu (19/1/2022).

Dikatakan Ali, saat ini tim KPK tengah melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan dalam OTT itu. Ia menyatakan, KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil seluruh pemeriksaan yang masih berlangsung tersebut. 

“Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan tentu agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi,” ucap Ali. 

“Kemudian juga apakah ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum ataukah tidak,” tutur dia. 


Kendati demikian, KPK belum dapat menjelaskan secara terperinci siapa saja pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Lembaga antirasuah itu juga belum menjelaskan terkait dugaan korupsi apa penangkapan di Langkat itu. “Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” ucap Ali

Komentar Anda

Berita Terkini