Kadispendik Kabupaten Pasuruan Ancam LSM dan Media : "Kalau Berani Ganggu Sekolahan Kamu Mati"

/ 19 Januari 2022 / 1/19/2022 08:24:00 PM

 

POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN –Miris baru saja di lantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan pada Senin 17/22, Hasbullah memberikan pidato hal yang tak pantas di ucapkan dan menimbulkan kontroversial di kalangan masyarakat dimana dalam isi pidato tersebut ia mengucapkan kalimat, "Kalau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Wartawan berani mengganggu sekolahan-sekolahan kamu akan mati"

 Mirisnya lagi pidato tersebut di ucapakan di depan pegawai, kepala sekolah SD/SMP dan guru-guru di aula terbuka atau lebih tepatnya di depan kantor dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, jalan perkantoran Raci. Hal itu diketahui setelah sebuah rekaman video berdurasi 30 detik beredar di masyarakat. 

Dalam vidio tersebut Hasbullah sangat bersemangat menyampaikan pidato dengan bahasa Jawa bercampur Indonesia. Inti dari kalimat yang diujarkan Hasbullah berisi peringatan bahkan cenderung ancaman kematian terhadap wartawan dan LSM terdengar juga sorakan gembira dari pegawai yang mengelilingi Kadispendik. Ojo sampek ganggu  atau kamu mati..!

Sementara itu ketua DPP LSM Masyarakat Desa Mandiri (P-MDM) menanggapi vidio yang beredar luas tersebut, Gus Ujay mengecam keras apa yang di sampaikan Kadispendik Kabupaten Pasuruan, dengan nada mengancam LSM dan wartawan" memangnya kita apa menurut mereka, sudah jelas LSM berfungsi sebagai kontrol sosial sedangkan wartawan menyampaikan 


"Apa yang di ucapakan seorang Kepala Dinas Pendidikan di muka umum saya menilai itu tidak pantas sama sekali, ia telah mengotori sendi-sendi Demokrasi di negara kita, untuk itu saya meminta kepada Hasbullah selaku Kadispendik Kabupaten Pasuruan untuk meminta maaf di muka umum, kalau itu tidak di lakukan saya atas nama ketua umum LSM P-MDM akan segera melaporkan ke pihak kepolisian,"ujarnya. Rabu (19/01/2022) 


Namun hingga berita ini diturunkan awak media belum bisa mengkonfirmasi ke Kadispendik Kabupaten Pasuruan Hasbullah, apa motif sebenarnya dalam perkataan dalam vidio tersebut. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini