LONGBOAT DUA PUTRA SAYANG TENGGELAM DI LAUT LEKSULA BURU SELATAN

/ 20 Januari 2022 / 1/20/2022 09:35:00 PM

 

Buru, Police Watch. News,_ Kecelakaan laut Body Jonson (Longboat) dengan nama lambung Dua Putra Sayang asal Desa Sekat, Kecamatan Kepala Madan dengan tujuan Namrole, Kabupaten Buru Selata. Kecelakaan terjadi di Laut Leksula, Pulau Kabat Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan pada, Kamis (20/1) sekitar Pukul 08.10 Waktu Indonesia Timur.

Informasi yang berhasil di himpun Media Police Watc News berdasarkan laporan  Kanit Intel Polsek Leksula, Polres Pulau Buru bahwasanya pada, Kamis (20/1) Pukul: 04.00 waktu setempat Longboat asal Desa Sekat Kecamatan Kepala Madan dengan nama Dua (2) Putra Sayang dengan Sopir (Kemudi) Sudirman Marua dan  Kenek Sahril Defenubun dengan muatan tiga belas (13) orang penumpang dan hasil pertanian.

Lebih lanjut dijelaskan dalam laporan tersebut pada saat keberangkatan dari Desa Sekat cuaca laut telah memburuk dan pada pukul 08.15 wit Longboat 2 Putra Sayang tiba di Laut Leksula dekat Pulau Kabat. Kemudian  longboat tersebut di hantam ombak dari samping kiri dan kanan yang menyebabkan air masuk ke dalam bodilongboat dan perlahan- lahan  tenggelam. Kemudian  penumpang melompat keluar dengan menggunakan papan alas longboat. Setelah 10 menit kemudian  Longboat Mala asal Desa Sekat  yang kebetulan lewat memberi bantuan dan memberikan informasi ke Desa Leksula untuk meminta bantuan dan mengevakuasi korban.

Masih menurut laporan tersebut team penyelamat yang dipimpin Kapolsek Leksula AKP.Obed.N.R. S.sos dan Camat Leksula  Rein Tasane S.Sos tiba di tempat kejadian perkara, seluruh korban telah di selamatkan oleh Longboat dengan nama lambung Sinar Palea asal Desa sekat.

Berikut keterangan penumpang Longboat Dua Putra Sayang: 

1. Sudirman Marua (51) Tahun, Islam, Sopir/Juru Mudi Longboat  Dua Putra Sayang, Alamat Desa Sekat.

2. Sahril defenubun (20), Islam,

Alamat Desa Sekat, Kernet Longboat  Dua Putra Sayang.

3. Jahama (58), Islam, Swasta,

Alamat Desa Sekat.

4. Nurian Kolengsusu (50), Islam, Ibu Rumah Tangga, Alamat Desa Sekat.

5. Warati Wance (34), Islam, Ibu Rumah Tanggal, Alamat Desa Sekat.

6.Tuty Ipa (32) Islam, Honor Bidan Kesehatan, Alamat Desa Sekat.

7. Astari Ipa (30), Islam, Honor Bidan Kesehatan, Alamat Desa Sekat.

8. Mohtar Limau (52) Tahun, Islam, Penghulu Masjid, Alamat Desa Sekat.

9.Bayang Flores (40), Islam, Petani, Alamat Desa Sekat.

10.Jihan Tueka, (23), Islam, Petani, Alamat Desa Sekat.

11. Nijam (3 ), Laki-Laki, Islam, Alamat Desa Sekat.

12.Enjel Flores (3), Perempuan, Islam, Alamat Desa Sekat.

13.Arsila Humaira (bayi) (3 Bulan), Islam, Perempuan, Alamat Desa Sekat.

14 . Sutiono (43), Islam, Karyawan Jalan Desa Sekat, Amat Desa Sekat.

15. Budi (48), Islam, Swasta, Alamat Medan (Sumut).

Sementara kerugian materi berupa Uang Tunu Juta Rupiah  (Rp. 7.000.000) milik Sopir/Juru Mudi, Uang Satu Juta Limaratus Ribu Rupiah (Rp. 1.500.00) milik Jihan Tueka, muatan barang Pisang 60 ikat, dan cili 11 karung sekitar Rp. + 16.500.000 ( enam belas juta lima ratus ribu rupiah saja). (A*)

Komentar Anda

Berita Terkini