Rekrutmen Bintara TNI AD, Kodim 0819 Pasuruan Sosialisasi Para Santri

/ 21 Januari 2022 / 1/21/2022 05:52:00 PM

 


POLICEWATCH-NEWS, PASURUAN.

Salah satu kebijakan Pimpinan TNI AD dalam merekrut generasi muda khususnya yang bersumber Santri dan lintas agama, Kodim 0819/Pasuruan terus gencar melakukan Kampanye Kreatif Sosialisasi rekrutmen Bintara dan Tamtama PK TNI AD.

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M. Tr. (Han) memerintahkan Perwira Staf bidang Personel Kapten Inf Rapiq Aminullah untuk terus melaksanakan kegiatan sosialisasi di sejumlah ponpes yang ada di wilayah Pasuruan. Jumat (21/01/2022). 

Kali ini sosialisasi digelar di Ponpes Assolach di dusun Kejeron desa Bayeman Kec. Gondang Wetan, kegiatan tersebut di dampingi Danramil 0819/14 Gondang Wetan Kapten Inf Kariono, dan dihadiri langsung salah satu Pengasuh Ponpes yakni Ustadz Syaifuddin dengan menghadirkan 70 para santri.

Dalam sosialisasinya Kapten Rapiq menyampaikan,"Syarat untuk menjadi Calon Prajurit salah satu ketentuan para santri dikhususkan dapat menghafal al-qur’an (hafidz) minimal 5 juz untuk Bintara PK dan dibawah 5 juz untuk Tamtama PK serta mendapat rekomendasi dari orang tua serta rekomendasi dari Pimpinan Ponpes dengan catatan memenuhi persyaratan sesuai yang ditentukan oleh panitia", tuturnya.


Kegiatan ini kita lakukan bertujuan menjaring minat para santri yang ingin menjadi Prajurit bersumber dari Santri dan lintas agama sehingga kedepan Institusi TNI AD memiliki prajurit prajurit yang berkemampuan di bidang agama.

Alhamdulillah dalam pelaksanaan Kampanye Rekrutmen prajurit ini para santri sangat antusias dalam mengikutinya, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan tentang hal hal yang menurut para santri belum ketahui, pungkasnya.


Mewakili Pengasuh Ponpes Assolach, Syaifuddin menyampaikan," Rasa Syukur dan ucapan Terimakasih yang sebesar besarnya  kepada pihak Kodim 0819/Pasuruan atas adanya sosialiasi ini karena bisa memberi warna pada TNI AD dari kalangan Santri, semoga wawasan ini nantinya bisa bermanfaat kepada Santri kami kedepannya," Ucapnya. (Dr).

Komentar Anda

Berita Terkini