Ansori siap perjuangkan aspirasi warga Kelurahan Hadimulyo Timur

/ 5 Februari 2022 / 2/05/2022 09:31:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS,Metro Lampung Guna menyerap aspirasi masyarakat diwilayah pemilihan keduanya, Tondi MG Nasution dan Ansori selaku anggota DPRD Metro melakukan agenda reses perdana di Tahun 2022, yang berlangsung bersama warga RT 23 Kelurahan Hadimulyo Timur, Kota Metro Jumat (4/2) malam.

Hadir dalam kegiatan reses, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, dan Ansori anggota DPRD Metro, para tokoh dan pamong serta tamu undangan di Kelurahan Hadimulyo Timur.

Dalam denger pendapat kali ini, Amrullah Ketua Peguyuban Pamong Hadimulyo Timur, mengucapkan terimakasih atas pencarian dana insentif bagi para pamong. Kemudian, ia juga menyampaikan beberapa usulan dari masyarakat.

” Ini pentingnya bagi setiap anggota dewan yang turun secara langsung ke lapangan. Hal ini berguna untuk menyerap semua aspirasi serta mengkomunikasikan apa yang telah dilakukan pada wilayahnya. Kedepan, kami mengusulkan adanya penerangan lampu jalan, perbaikan drainase, serta perbaikan jalan di wilayah Kelurahan Hadimulyo Timur ,” usul Amrullah.

Pada kesempatan itu, Ansori selaku anggota DPRD Metro mengatakan, bahwa dalam pelaksanan reses kali ini ditengah ancaman pandemi Covid-19, yang beberapa waktu lalu melanda Kota Metro khususnya.

” Akibat pandemi ini seluruh sendi kehidupan terkena. Hal ini memberikan dampak terhadap berbagai sektor meliputi sektor kesehatan, ekonomi, pendidikan, wisata, dan sektor lainnya ,” katanya

Selain itu, adapun tujuan dilaksanakan kegiatan reses perdana bersama warga RT 23 dalam rangka mengetahui persoalan-persoalan ditengah masyarakat.

” Banyak persoalan yang akan dibahas dalam pertemuan bersama warga masyarakat. Salah satunya pembangunan jalan, kesehatan masyarakat dan lingkungan, pendidikan, dan lainnya. Oleh karena itu, akan dibahas dan selanjutnya akan diupayakan realisasinya ,” ungkap Ansori.

Dikatakannya lagi, reses ini penting dilakukan oleh seorang anggota dewan. Mengingat dengan dilaksanakan reses, akan mengetahui apa keluhan dan yang diharapkan warga.

” Reses yang dilakukan ini murni, sebagai proses menjemput aspirasi masyarakat dari seluruh keluhan dan permintaan warga, khususnya daerah pemilihan (Dapil I) Metro Pusat ini. Kemudian, aspirasi ini akan kami masukkan kedalam pokok pikiran (pokir) dewan, selanjutnya diajukan ke Pemerintah untuk dieksekusi ,” tambahnya.

Sementara itu, Tondi MG Nasution sebagai Ketua DPRD Metro, Dalam reses meminta masyarakat untuk bersabar jika ada usulan yang belum terealisasi. Mengingat saat ini, pemerintah daerah sedang fokus menangani pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19.

” Perlu diketahui, bahwa saat ini kita fokus menangani pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19, dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi. Sehingga menyebabkan anggaran APBD direfocussing untuk kegiatan-kegiatan tersebut. Jadi, aspirasi kita dengar langsung dari masyarakat. Kita catat, setelah itu kita bawa ke dewan untuk kembali dibahas dan secepatnya. Saya berharap dengan kegiatan reses semua berjalan lancar, konstituen guna mendapatkan masukan positif dari masyarakat di kecamatan Metro Pusat dan seluruh Kota Metro ,” tutup Ketua DPRD, Tondi MG Nasution.



(Samadi)

Komentar Anda

Berita Terkini