Antisipasi Banjir Susulan, Koramil 0819/11 Beji Dirikan Tenda Bantuan Di Desa Kedungringin

/ 14 Februari 2022 / 2/14/2022 02:39:00 PM

 

POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN-Babinsa Koramil 0819/11 Beji terjun langsung ke lokasi bencana membantu para korban banjir dengan mendirikan tenda tempat pengungsian sementara, sebagai antisipasi adanya banjir susulan di Dusun Balung Rejo Desa Kedungringin Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, Minggu (13/02/22).

Bencana banjir ini disebabkan luapan sungai akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah beji dan sekitarnya sejak kemarin. Banjir ini menjadikan bebarapa perkampungan terdampak, seperti terjadi di Dusun Balung Rejo  kali ini.

Komandan Koramil  0819/11 Beji Kapten Cba Hadi Wibowo memerintahkan Pelda Acep Rustiadi Batituud Koramil 11/beji beserta 10 personilnya memimpin langsung kegiatan pendirian tenda bantuan dengan  dibantu oleh beberapa Personil TNI siaga On Call Kodim 0819/Pasuruan dilokasi terdampak bencana. Turut hadir  dalam kegiatan ini Drs. Wijaya Sugianto Camat Beji, Rizky Wahyuni, SH Kades Kedungringin, Wagiono Kasun Balung Rejo, beserta puluhan warga masyarakat sekitar.

Disela kegiatan Danramil 11/ Beji mengatakan “ bantuan yang tidak seberapa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Koramil 0819/11 Beji untuk membantu meringankan beban para warga dalam hal fasilitas tempat berteduh atau menyimpan barang berharga di wilayah binaan yang terkena dampak bencana banjir ”,ungkap Danramil

Adanya curah hujan yang tinggi saat ini, tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir susulan. “ Tujuan didirikan tenda agar bisa digunakan untuk menampung para pengungsi sementara serta barang penting, dalam upaya semaksimal mungkin membantu korban bencana banjir yang saat ini melanda sebagian wilayah di Dusun Balung Rejo “, jelas Danramil

“ Kita terus adakan koordinasi dengan aparat wilayah setempat yaitu BPBD, Koramil maupun Polsek,” pungkas Danramil.

Bantuan bantuan tenda ini diharapkan dapat meringankan warga yang tertimpa musibah. Mudah-mudahan air cepat surut dan masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas seperti biasa.(Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini