BIN Daerah Banten Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDS Tarsius Vireta, Pasar Kemis, Tangerang

/ 15 Februari 2022 / 2/15/2022 06:06:00 PM

  


Tangerang, Police Watch. News,_ Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten  Tangerang, Banten, Selasa (15/02/2022).

 Sebanyak 1.391 anak siswa SD dari beberapa sekolah di Kecamatan Pasar Kemis, Rajeg dan Curug. Pos Daerah Kabupaten Tangerang Binda Banten memfokuskan vaksinasi di SDS Tarsisius Vireta untuk 879 siswa dari beberapa sekolah dasar yaitu SD Tarsisius Vireta, SDS Harapan Ibu, SDIT Bunayya, siswa MI Nurul Falah Gelang Jaya, SDS Paramita, SDS Penabur Ilmu dan SDS Mutiara Bangsa. 

Kepala Posda Kabupaten Tangerang Abdullah Yulizar mengatakan, vaksinasi kali ini  pesertanya sangat beragam dari sisi agama karena dari berbagai sekolah berbasis agama yang berbeda-beda. Hal ini menunjukkan jiwa toleransi dan semangat persatuan dalam menghadapi pandemi Covid 19. 

"Penyakit COVID 19 tidak mengenal agama dalam menyerang manusia untuk itu pihak sekolah wali murid harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sehingga vaksinasi ini untuk melindungi anak-anak" tuturnya. 

Sementara FX Widodo, Kepala Sekolah SDS Tarsisius mengatakan berharap dengan vaksinasi ini anak-anak menjadi sehat dan imun bagus sehingga pembelajaran bisa kembali normal. "Kami berterima kasih kepada pemerintah khususnya Presiden Jokowi dan Kepala BIN atas program vaksinasi untuk sekolah kami, semuanya dilayani dengan baik dan gratis tanpa ada pungutan biaya"Ujarnya. (Red)

Komentar Anda

Berita Terkini