Gus Ujay Mungutuk Keras Adanya Berita Hoax Pertunjukan Seni Jaranan di Kampung Tarzan Kertosari

/ 6 Februari 2022 / 2/06/2022 07:11:00 AM

 




POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN- Beredar informasi yang menyesatkan warga di Facebook, Whtatsapp Grup bahwa adanya pertunjukan pagelaran seni jaranan Waluyo Budoyo di kampung Tarzan, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan pada jam 20.00 sampai selesai, Sabtu malam (05/02/2022).

Gus Ujay menegaskan beradarnya pengumuman atau ajakan masyarakat untuk menonton acara pagelaran seni jaranan di Groub Whatsapp dan Grub Facebook di kampung Tarzan itu tidak benar atau bohong, sengaja ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab menyebarkan berita hoax tersebut sehingga warga serta para pedagang berbondong-bondong menuju kampung Tarzan untuk menonton pagelaran seni jaranan.

"Hoax berita tersebut, saya langsung menemui Polsek, Koramil Purwosari  dan menyatakan bahwa berita itu tidak benar atau hoax, semoga jajaran muspika bisa menindak lanjuti dan mengusut tuntas siapa yang membuat berita yang bikin keonaran tersebut karena akun facebooknya jelas,"tegasnya.


Hal yang sama apa yang di sampaikan manager kampung Tarzan di bukit kertosari, Ir. Agus Karyadi saat di konfirmasi awak media Policewatch.news, ia mengatakan bahwa dirinya tidak tau menau kalau ada giat dan acara pagelaran seni jaranan di kampung Tarzan yang di kelolanya.

"Saya tidak tau kalau di kampung tarzan ada pagelaran seni jaranan dan memang tidak ada seperti apa yang di share di sosmed, baik di grub Whatsapp maupun di groub facebook, maka tolong bagi penegak hukum kasus beruta Hoax ini agar di usut tuntas karna masalah ini sudah bikin gaduh masyarakat di kampung Tarzan dan Desa Kertosati, kasihan para pedagang dan masyarakat sudah datang jauh-jauh namun kenyataanya tidak ada acara apapun,"ujar Agus.

Sementara itu dari hasil pantauan awak media Policewatch.news di lapangan tampak anggota Koramil dan Polisi memintai keterangan Gus Ujay akan masalah ini dan sejumlah warga,  pedagang berbondong-bondong menuju kampung Tarzan, namun mereka kembali dan kembali pulang serta kecewa karena acara pagelaran seni jararan yang di sebarkan melalui media sosial ternyata tidak ada atau Hoax. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini