Saksikan Pentas Pencak Silat dari Pendekar Cimande Ganjar Asri

/ 13 Februari 2022 / 2/13/2022 08:23:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Walikota Metro didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro menggelar silahturahmi dengan Pendekar Cimande,di Rumah Dinas Walikota Metro, Jumat 11/2/2022

Pertemuan Pendekar Cimande dari Ganjar Asri, Metro Barat, dilakukan latihan bersama dan mementaskan peragaan Seni Beladiri Pencak Silat Cimande Guna Wijaya, yang disaksikan langsung oleh Walikota Metro.

Pada kesempatannya Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin, menyampaikan Seni Bela Diri Pencak Silat, memiliki manfaat untuk tubuh. Hal ini juga merupakan salah satu olahraga bela diri untuk membela diri dan menjaga kesehatan fisik, serta mental yang kuat.

Lanjutnya, Wahdi juga menekankan bahwa, bela diri harus digunakan untuk membela diri. Tidak boleh melukai orang lain tanpa alasan. Saling menjaga persaudaraan serta keimanan.

“Teruslah melestarikan seni bela diri Pencak Silat, terutama para pengasuh.

Dimana Pencak Silat merupakan khazanah budaya bangsa asli dari Nusantara. Dan maka dari itu harus tetap dilestarikan,” ucap Wahdi.

Pada kesempatan yang sama, Sarjiman, Pengasuh Pencak Silat Cimande Guna Wijaya, meminta dukungan dan arahan kepada pemerintah setempat.

“Dengan kami latihan disini tentunya juga untuk tetap melestarikan seni bela diri. Dan juga bertujuan untuk terus mendapatkan dukungan, serta naungan dibawah pemerintah,” jelasnya. 


(Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini