VAKSINASI DI KABUPATEN BURU OLEH TIM BINDA MALUKU HARI INI CAPAI 250 ORANG

/ 13 Februari 2022 / 2/13/2022 03:04:00 PM

 


Buru, Police Watch.News,_ Vaksinasi terus dilaksanakan  Tim Binda Maluku yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Buru untuk meningkatkan Herd Immunity mengingat sampai saat ini persentase vaksin di Kabupaten Buru Belum mencapai 70%.

Tim Vaksin Binda Maluku kali ini bersama Tim Nakes Puskesmas Savana Jaya menyasar masyarakat diwilayah tugas Puskesmas Savana jaya, dan kegiatan vaksinasi dipusatkan di Puskesmas Perawatan Savana Jaya, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Minggu (13/2/2022).

Disampaikan perwakilan Binda Maluku, F.A Prakoso, kali ini yang menjadi sasaran untuk dilaksanakan vaksinasi bertempat di Puskesmas Perawatan Savana Jaya. Peserta vaksin kali ini menargetkan masyarakat umum, pelajar dan lansia yang mana hingga saat ini masih banyak yang belum melaksanakan vaksin dan belum mencapai 70 % Vaksinasi di Kabupaten Buru.

"Giat Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buru hari ini dengan target capaian sebanyak 250 orang, terdiri dari 150 masyarakat, 50 pelajar dan 50 lansia. Adapun jumlah Tim Nakes yang melakukan vaksinasi sebanyak 1 Tim Nakes dari Puskesmas Savana Jaya. Sementara jenis vaksin yang di gunakan merek Sinovac dan Pfizer," terang Prakoso kepada Wartawan Media Police Watc di Savana Jaya.

Dijelaskan Pula, Sampai saat ini Kabupaten Buru masih belum mencapai target yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat, sehingga seluruh stakeholder terkait masih perlu untuk terus bekerja keras dalam menyelenggarakan dan melakukan sosialisasi terkait vaksinasi. 

"Kami berharap kepada masyarakat bisa mau mengikuti program pemerintah yaitu vaksinasi agar kita masyarakat yang ada di Kabupaten Buru dapat terhidar dari penularan Covir-19 dan target 70 % Vaksin dapat segera tercapai," tuturnya diakhir penyampaian. (A*)

Komentar Anda

Berita Terkini