Terkait Peristiwa di Desa Wadas Megawati pecat Ganjar Pranowo

/ 11 Februari 2022 / 2/11/2022 10:56:00 AM

  


Red, policewatch,- Ganjar Pranowo GUBERNUR Jawa Tengah,dianggap tidak berpihak kepada rakyat atau Wong Cilik saat terjadi peristiwa di Desa Wadas Kecamatan Bener, Purworejo, Jateng, Selasa (8/2).

Menurut penilaian Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, Ganjar yang mengklaim tak ada aksi represif saat kejadian di Desa Wadas, justru memperjelas pola kepemimpinannya sebagai kepala daerah.

Megawati sudah pernah mewanti-wanti tapi belum menyebut nama kader tersebut. Kini Megawati harus buka mata dan lihat model kepemimpinan Ganjar,” ujar Jerry.

Menurut Jerry, kejadian Wadas memperlihatkan pribadi kepemimpinan Ganjar yang hobi pencitraan dan bersandiwara politik

Pemimpin seperti ini kualitasnya perlu dipertanyakan,” imbuhnya.

Menurut Jerry, kejadian Wadas memperlihatkan pribadi kepemimpinan Ganjar yang hobi pencitraan dan bersandiwara politik.

Itulah sebabnya, Jerry mendorong, Megawati sebagai ketua partai “Wong Cilik”untuk mencabut title kader yang melekat pada Ganjar.

Bagi saya PDIP perlu mencopot Ganjar. Memang dia pembuat onar di partai,” demikian Jerry kepada Awak Media Kamis (10/2).

Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Iwan Sumule meminta agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengevaluasi Ahmad Luthfi sebagai kapolda Jateng.

Pernyataan Iwan ini sekaligus menanggapi pernyataan Istana yang bakal mengevaluasi pengerahan aparat Kepolisian ke Desa Wadas.

“Layaknya Kapolda Jateng dievaluasi. Bukan hanya istana, tapi Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga harus evaluasi Kapolda Jateng,” kata Iwan Sumule, Kamis (10/2).

Menurutnya, sikap Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi yang dianggap memilih pendekatan represif ke warga di Desa Wadas ketimbang dialog sangat disesalkan.

Iwan menambahkan sikap kapolda Jateng ini dianggap membahayakan Kapolri lantaran bisa merusak transformasi Polri menuju Presisi, yakni kepolisian yang betul-betul dicintai dan diharapkan oleh masyarakat.

Iwan lantas mengingatkan Luthfi, agar tidak sewenang-wenang dikarenakan sangat dekat dengan Presiden Jokowi.

Komentar Anda

Berita Terkini