Danrem 151/Binaiya Resmikan Jembatan NKRI V di Buru Selatan

/ 22 Maret 2022 / 3/22/2022 07:25:00 PM

 

Buru Selatan, Police Watch. News,_ Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Arnol A.P. Ritiauw meresmikan jembatan gantung NKRI V (lima) di Desa Batu Kasa, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Minggu (20/3/2022).

Jembatan gantung yang dikenal dengan sebutan Jembatan NKRI V yang dibangun  Kodam XVI/Pattimura dan Korem 151/Binaiya melalui Kodim 1506/Namlea sebagai akses bagi masyarakat dan anak-anak ke Sekolah.

Berkat jembatan gantung yang dibangun masyarakat  ketika ke pasar tidak lagi menyeberangi sungai dengan Rakit, atau berenang, serta bagi anak yang ingin pergi ke sekolah tidak merasa sulit.

Sebagaimana diketahui, jembatan gantung yang diresmikan tersebut, menghubungkan dua desa, yakni Desa Waemasing dan Desa Batu Kasa yang berada di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan.

Peresmian Jembatan NKRI V oleh Danrem 151/ Binaiya, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

"Pembangunan jembatan NKRI V ini dapat terlaksana dengan baik atas ridho Allah,  untuk mari kita menjaganya dengan hati yang tulus, kita tau bahwa ini merupakan sebuah barokah yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, apabila anak-anak mau berangkat ke sekolah, maupun warga yang hendak ke pasar dalam cuaca hujan maupun banjir sekalipun, sudah bisa menyebrangi kali tersebut dengan mudah," disampaikan Ritiauw saat diwawancarai Wartawan, Minggu siang (20/3).

Jendral bintang satu asal Maluku itu mengungkapkan, ketika ada waktu, direncanakan akan membangun beberapa jembatan lagi.

"Oleh karena itu marilah kita jaga dengan baik, agar bisa dipakai dalam jangka waktu yang panjang, mungkin kita akan membangun satu atau dua jembatan lagi, tetapi semua itu atas ijin dari Allah," ungkapnya.


Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih, kepada semua tim yang turut berpartisipasi dalam membangun jembatan NKRI V, terkhususnya untuk Tim Vertikal Rescue.


"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan tim dari Vertikal Rescue karena telah bekerjasama dalam pengerjaan jembatan ini, begitu juga dengan masyarakat yang telah bahu membahu membangun jembatan NKRI V," lanjutnya.


Ditempat yang sama saat kegiatan mewakili Pemda Bursel, Asisiten lll, Hasyim Tuarita, mengucapkan terima kasih kepada Danrem 151/ Binaiya atas dedikasinya, karena sudah membangun jembatan penghubung untuk masyarakat.


"Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), kami ucapakan terima kasih kepada Danrem 151/Binaiya, karena telah membangun jembatan NKRI V, yang menghubungkan Desa Waemasing dan Desa Batu Kasa, serta dapat membantu masyarakat apalagi pada waktu musim timur," kata Tuarita.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Dandim 1506/ Namlea Letkol Arh Agus Guwandi, Asisten lll Pemda Bursel Hasim Tuarita, Pabung Buru Selatan Kapten Inf Arfan Waiulung, Kapenrem 151/ Binaiya Kapten Inf Hairil Walli, Danramil 1506-05/ Wamsisi Kapten Inf Husain Malagapy.


Serta Kapolsek Waesama Ipda Bastian Tuhuteru, Dan Sup Denpom Namlea Roy Chandra Tambun, Camat Waesama Ahmad Wael, Kepala Desa Waemasing Samsudin Bugis, dan Kepala Desa Batu Kasa Samin Mukhlis.  (Aam)

Komentar Anda

Berita Terkini