Membuka Acara Penerapan Uji Kompetensi Bagi Pengelola KPS/USP dan KSPPS

/ 9 Maret 2022 / 3/09/2022 09:02:00 AM

 

POLICEWATCH,NEWS,METRO LAMPUNG

Dinas Koperasi, UMK, UM, dan Perindustrian Kota Metro mengadakan acara penerapan standar uji kompetensi bagi pengelola KPS/USP dan KSPPS yang berlangsung di Lec Kartika Kota Metro. Kegiatan penerapan standar uji kompetensi tersebut dilaksanakan selama 5 (Lima) hari yaitu tanggal 7 – 11 Meret 2022, diikuti oleh 30 peserta.

Walikota Metro Wahdi dalam kesempatan ini meminta Pengelola/Juru Buku Koperasi untuk memahami Standar Kompetensi kerja Nasional Indonesia sebagai barometer dalam mengukur kesiapan Pengelola/Juru Buku Koperasi sehingga mampu kreatif dalam bidangnya masing-masing, serta lebih mampu memprediksi kinerja Koperasi dan transparansi dalam pengelolaan kegiatan usaha.

“Kepada para peserta yang hadir diharapkan dapat memanfaatkan waktu 5 (Lima) hari ini dengan se baik-baiknya untuk memperdalam pengetahuan dan pemahaman berbagai hal yang berkaitan dengan Standar Uji Kompetensi bagi pengelola KSP/USP dan KSPPS dengan mengikuti uji kompetensi sebagai syarat untuk menjadi kompeten dalam memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dalam bidang Koperasi,” ungkap Wahdi saat membuka acara Penerapan Uji Kompetensi Bagi Pengelola KPS/USP dan KSPPS, Selasa (09/03/2022).

Selain itu, dirinya juga meminta waktu yang tersedia agar dapat dimanfaatkan untuk bertanya, konsultasi dan bertukar pengalaman. “Sehingga materi yang disampaikan dapat diserap dan diterima dengan baik” tutupnya.

Pewarta:Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini