Muhammad Rafi Akmal siswa SMPN 1 Metro, sabet tiga Medali

/ 20 Maret 2022 / 3/20/2022 02:52:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Salah satu siswa SMPN 1 Kota Metro Provinsi Lampung, Muhammad Rafi Akmal berhasil mendapatkan 3 ( tiga ) medali dalam kejuaraan renang Riau Aquatik Sumatera Open Championship 2022, yang berlangsung di Kolam Renang Rumbai, Pekanbaru Riau, Sabtu dan Minggu (12 -13/3/2022) lalu.

Dalam kejuaraan tersebut, diikuti oleh 59 club dari seluruh indonesia. Muhammad Rafi Akmal berhasil mendapatkan 3 medali pada tiga cabang, yakni :

– Medali Emas cabang gaya dada 50 meter.

– Medali Emas cabang gaya dada 100 meter.

– Medali Perunggu cabang gaya kupu – kupu 50 meter.

Saat ditemui, Muhammad Rafi Akmal sang atlet didampingi sang ibu Erlian Damayanti, mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih dan capaian sang putranya.

” Alhamdulilah, selamat dan sukses buat Kak Rafi, yang berhasil mendapatkan 3 medali. Yaitu, medali emas cabang gaya dada 50 meter, medali emas cabang gaya dada 100 meter, dan medali perunggu cabang gaya kupu-kupu 50 meter. Dalam ajang “RIAU CHAMPIONSHIP IV” tahun 2022 , yang di ikuti 59 club seluruh Indonesia @ Stadion Rumbai Riau, beberapa waktu lalu,” ucap Erlian kepada POLICRWATCH, Sabtu (19/3 ).

Erlian juga berpesan, kepada sang putera bahwa setiap perlombaan dapat dijadikan moment bersejarah dan pengalaman untuk mengoreksi kekurangan untuk terus berprestasi.

” Terus berproses setiap lomba selalu bilang untuk pengalaman dan kalau juara adalah bonus dari Allah. Selamat untuk para atlet PR Komet atas prestasinya. Terutama coach pakde haryadi dari Club Komet yang selalu membimbing ananda. Paling khusus kepada Kepala SMPN1 Metro, ibu Fatimah selalu memberikan support dan doanya,” imbuhnya.

Ditambahkan Rafi, bahwa setiap perlombaan menjadikannya lebih mengerti dalam melatih serta mengukur kemampuannya.

” Lomba di luar daerah sangat berat tantangannya, om. Pastinya kita harus kuat mental dulu, jangan kita down sebelum bertanding. Pastinya, doa dari orang tua kita dulu, lah om. Buat temen – temen ayo kita berjuan untuk terus berprestasi. Terima kasih semuanya ,” kata Rafi

Sementara itu, atas pencapaian prestasi siswanya, Rafi dalam kejuaraan ajang “RIAU CHAMPIONSHIP IV” beberapa waktu lalu, Kepala SMPN 1 Metro, Fatimah, S.Pd berharap teruslah prestasi dan jadikan sebagai motivator bagi para siswa disekolah.

” Pestasi itu adalah suatu kebanggaan, baik itu kebanggan bagi diri sendiri, untuk orang tua, keluarga, guru dan lainnya. Bukan hanya prestasi belajar di kelas, akademik. Salah satunya prestasi olahraga cabang renang ini. Oleh karena itu, saya ucapkan selamat atas keberhasilan ananda Rafi yang telah meraih juara mengaharumkan nama sekolah dan Kota Metro. Semoga ini dapat menjadi motivator bagi siswa lainnya. Pesan saya hanya sedikit ” Setiap pencapaian/prestasi mulai dengan keputusan untuk mencoba, jadi jangan takut,” pungkasnya.

Pewarta : SMDI

Komentar Anda

Berita Terkini