Pandangan Umum Fraksi Atas Penyampaian LKPJ Walikota.

/ 18 Maret 2022 / 3/18/2022 10:06:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

DPRD bersama Pemerintah gelar rapat Paripurna pandangan umum Fraksi2 atas penyampai  terkait LKPJ Walikota Metro tahun anggaran 2021 dan jawaban Walikota atas pandangan umum fraksi fraksi diruang sidang DPRD setempat Jumat siang.

Partai Nasdem pertanyakan PTHL yang mencapai 1600 lebih, kiranya itu menurut Abdul Haq yang jadi Juru bicara Partai Nasdem, bahwa  PTHL tersebut sangat memberatkan APBD kota Metro.

Termasuk dana covid 19 yang cukup besar itu juga yang ingin di ketahui Partai Nasdem. Termasuk dana yang digunakan pada masing masing Kelurahan tidak transparan.

Sebab menurutnya di masing masing kelurahan penggunaan dana tersebut tidak transparan. Termasuk dunia pendidikan, sebab pada sektor ini telah digelontorkan dana lebih dari Rp 36 miliyar.

Nasdem juga mempertanyakan juga terkait pengelolaan kantor kantor kelurahan seperti Iring Mulyo yang tinggal menunggu robohnya saja.

Nasdem juga meminta Walikota agar mengevaluasi TPKAD, Dia menilai, Tim yang dibentuk kiranya bisa ditinjau kembali, artinya Nasdem minta agar Tim tersebut dapat ditinjau ulang.

Nasdem juga meminta agar Walikota dapat menjelaskan keberadaan proyek flaying fok di Bantul Metro Selatan yang telah menghabiskan dana miliyaran Rupiah.

Sementara lima Fraksi, mulai dari PDIP, Demokrat, Golkar, PKS dalam pandangan yang di bacakan Yulianto mengatakan bahwa penyampaian LKPJ merupakan kewajiban Kepala Daerah terkait. Hal itu telah diatur didalam Perundang Undangan yang berlaku. Pertama Mereka minta agar Walikota dapat menjelaskan sembilan janji Politik Mereka sebelumnya, untuk itu Mereka berharap agar Walikota dapat memberikan penjelasan, termasuk penggeseran anggaran di dalam penanganan covid 19.


Termasuk bidang pendidikan, semua harus dilakuan dengan baik agar pendidikan dapat dibangun dengan baik.



Pewarta;Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini