Polisi Respon Laporan Adanya Seorang Warga Meninggal Di Rumahnya

/ 19 Maret 2022 / 3/19/2022 05:24:00 PM


     Tasikmalaya.Policewatch.News:

Diketahui tak keluar rumah sejak tadi malam, seorang warga ditemukan sudah meninggal di Kampung Jatisari, Desa Pakemitan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (19/03/2022). 

Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si megatakan bahwa Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar patut diacungi jempol karena merespon  cepat laporan adanya warga yang meninggal.

"Beberapa tindakan  yang dilakukan anggota Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar dalam.menangani mayat tersebut sudah sesuai SOP yang telah ditentukan, ini patut dicontoh." ucap Ibrahim Tompo.

Saat di konfirmasi Kapolsek Ciawi Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKP Karyaman membenarkan adanya penemuan warga meninggal tersebut. 

"Ya tadi sekitar jam 10.00 Wib ada yang melaporkan bahwa ada warga meninggal dunia," ujarnya. 

"Awalnya adanya kecurigaan karena korban tidak keluar rumah sejak tadi malam, kemudian warga berinisiatif mendobraknya, dan menemukan korban sudah tidak bernyawa, selanjutnya melaporkan ke aparat setempat dan Polsek," ungkapnya. 

Kapolsek menambahkan bahwa korban bernama Cucu Sumia (60) tahun dan tinggal sendiri di rumahnya yang berukuran 3 x 4 meter. 

"Kami koordinasi dengan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar, dari pemeriksaan dan Olah TKP tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya," tambahnya. 

"Dari beberapa keterangan mengatakan bahwa korban memiliki riwayat penyakit menahun dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian ini," tandasnya.(Amun JG) 



Komentar Anda

Berita Terkini