Program Web Desa Se Kabupaten Tulungagung Patut di Audit Aparat Penegak Hukum

/ 31 Maret 2022 / 3/31/2022 12:37:00 PM

 .



POLICEWATCH.NEWS, TULUNGAGUNG-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tulungagung tahun 2017 mempunyai program Pembuatan Web untuk tiap-tiap Desa se Kabupaten Tulungagung, di duga pembuatan program tersebut ada kongkalikong  dengan PT. pembuatan website tersebut.

Patut di ketahui dana pembuatan website desa tersebut menelan dana sekitar 250 juta rupiah pertahun,  padahal website Desa ini sudah berjalan 5 tahun disinyalir total kerugian negara sekitar 1,3 miliar.

Menurut salah satu ormas Sahabat Police (SP) saudara komarudin ia sangat menyayangkan kalau bener uang negara di gunakan gak tepat sasaran hingga menimbulkan kerugian keuangan Negara. Sedangkan menurut pengakuan salah satu bendara Desa di Kecamatan Kedungwaru menjelaskan bahwa setiap tahun Desa membayar ke pihak PT pembuat website sebesar 1,5 juta, tapi website tidak pernah di gunakan oleh Desa. 

"Sangat kami sayangkan jika apa yang di katakan salah satu bendahara Desa itu benar adanya, jika tiap bulanya harus mengeluarkan uang 1,5 juta namun web tersebut tidak pernah digunakan,"tegasnya. Rabu (30/03/2022)

Dihari yang sama awak media Policewatch. news mencoba melakukan konfirmasi ke Plt, Kepala Dinas DPMD namun sayang beliunya sedang tidak ada di tempat begitu juga Kepala Bidang Perencanaan dan Peningkatan Desa bapak Anas sedang tidak ada di ruangannya.

"Bapak Anas lagi berada di ruang aula,  lagi ada kegiatan,"ujar salah satu staf Dinas DPMD ke awak media. (Ady/Dor)

Komentar Anda

Berita Terkini